10 Versi Cover Terunik Dari Lagu Akad Milik Payung Teduh #Coversaik

Share

Pertengahan 2017 ini bisa dibilang adalah ‘panggung’nya untuk band folk indie Payung Teduh. Lagu Akadnya yang berhasil mencuri perhatian pendengar musik Indonesia. Selain itu, Payung Teduh memberi suatu tanda bahwa musisi dari ranah Indie juga juga memiliki kesempatan yang sama untuk sukses dan menembus pasar pendengar indonesia yang lebih luas.

Saking hitsnya lagu ‘Akad’, banyaknya pendengar musik yang berinisiatif membuat covernya kedalam beberapa versi yang unik dan kreatif. Seperti apa saja versinya? cek selengkapnya dibawah ini! 😀

10. Versi Akustik Klasik

Yang pertama ada versi akustik. Dengan alunan gitar dan violin, serta suara yang syahdu, membuat cover ini terasa dibawa ke jaman klasik.

9. Versi Remix Sinden!

Lalu ada juga cover yang memadukan unsur musik terkini dan tradisional. Dimana lagu Akad digubah kedalam musik remix lalu dipertangahan lagu diselipkan suara sinden yang menjadi beda dari cover lainnya.

8. Versi Keroncong

Keroncong yang sekarang bukanlah keroncong yang dulu. Seiring berjalannya waktu dan bergantinya generasi, membuat keroncong saat ini lebih fresh. Apalagi Dengan kreatifitas anak-anak muda masa kini, keroncong pun juga gak kalah kerennya. Salah satunya cover lagu Akad yang dibawakan dengan nuansa keroncong  tapi tetap memiliki rasa modern. 😀

7. Versi Cover Di Hanggar Pesawat

Selanjutnya ada versi cover ditempat yang unik. Gak nanggung-nanggung tempatnya, Yaitu di sebuah hanggar pesawat! Dengan latar pesawat yang terparkir didalamnya. Wajar kalau mereka bisa buat cover disini, karena mereka adalah para pilot muda.

6. Versi Hangeul (Bahasa Korea)

Versi unik selanjutnya ada dari cover ‘Akad’ yang di bawakan kedalam hangeul atau versi bahasa korea. Mungkin cara ini adalah satu cara agar musik Indonesia bisa dilirik ke pendengar yang lebih luas, khususnya pendengar yang ada di korea. Dan juga agar mereka tahu, kalau ada lagu Indonesia itu keren dan berkualitas!

5. Versi Teduh

Kalau biasanya kita mendengar lagu aslinya bertempo middle. Di cover ini sedikit berbeda, aransemen yang dibuat lebih lembut serta latarnya yang dikelilingi pepohonan seakan Menyatu dengan alam, membuat yang melihat video ini terasa teduh nan sejuk.

4. Versi Ukulele

Selanjutnya ada sebuah cover yang gak terlalu ribet. cukup satu alat musik Ukulele, lagu ‘Akad’ siap di cover. versi ini lebih simple tapi tetap asik.

3. Versi Tahun 80an

Inilah salah satu cover yang lumayan unik! Ketika lagu era milenial dibawa ke dalam jaman orang tua/kakek-nenek kita, lebih tepatnya versi era 80an, jadinya bakal seperti ini. 😀

2. Versi Koplo

Kalau sebelumnya ada versi keroncong, ini ada juga versi musik asli Indonesia, yaitu dangdut Koplo! kalo kamu dengar versi ini dijamin buat kepala kamu bakal goyang.

1. Versi Pengamen Jogja Kekinian

Ini sih udah gak perlu ditanya, cover ini sempat masuk trending dalam seminggu lebih. Aransemen covernya sangat berbeda dari aslinya karena adanya sentuhan musik elektronik tapi tetap asik didengar! Disini Alffy Rey berkolaborasi dengan personil She’s Bro Damantha guitar dan Farhad di vocal.

Itulah 10 versi terunik dari cover lagu ‘Akad’ milik Payung Teduh. Versi mana yang paling kamu suka?? Oh ya, kalau kamu suka membuat cover lagu-lagu Indonesia seperti mereka dan juga sering upload ke instagram, jangan lupa untuk kasih hashtag #Coversaik dan mention @mousaik di Instagram! Karena cover yang Saik bakal Mousaik repost loh Di Instagram! Salam Cinta Musik Indonesia! 😀

 

Baca Juga: Gak Cuma Sekedar Jago Musik, 10 Musisi Ini Punya Hobi Fotografi!

Gak Sekedar Jago Musik, 10 Musisi Ini Punya Hobi Fotografi!

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik

Music Video:

Share