5 Info Terlengkap Synchronize Festival, Festival Musik Multi-Genre Terbesar Tahun 2016

Share

Synchronize Festival 2016 merupakan festival musik multi-genre tahunan berskala nasional yang mengundang puluhan ribu audience untuk merayakan keberagaman jenis musik yang hidup di lima panggung selama tiga hari, tiga malam dengan menikmati suguhan 100-an pertunjukan terkurasi dari artis-artis terfavorit dan terbaik tanah air yang datang dari dekade ’70-an, ’80-an, ’90-an hingga 2000-an. Rencananya Festival ini akan menggebrak Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat selama tiga hari, yaitu 28 hingga 30 Oktober mendatang. Dan inilah 5 Info Terlengkap Synchronize Festival, Festival Musik Multi-Genre Terbesar 2016.

1. Hasil kolaborasi antara Dyandra dan Demajors

Synchronize Fest adalah hasil kolaborasi antara Dyandra dan Demajors. Seperti kita ketahui dan sekalian yang belum tahu, Demajors adalah label rekaman independen terbesar di Indonesia. Line-up musisi yang diundang di Festival ini juga kebanyakan ada di dalam naungan Demajors. Sedangkan Dyandra Promosindo,  adalah professional exhibition organizer terdepan di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1994, yang telah berhasil menyelenggarakan lebih dari 800 pameran berskala nasional dan internasional di beberapa Kota di Indonesia. Salah satu yang di selenggarakannya adalah Indonesia International Motor Show.

Maka jangan heran jika kolaborasi ini menampilkan 104 musisi lintas Genre dan lintas Generasi. Tak hanya musik, acara ini juga akan menyajikan atraksi lain seperti outdoor cinema, F&B Festival, Merch & Art Market, serta Records Fair yang akan memanjakan pencinta musik.

synchronize-fest

2. Partisipasi Lintas Genre dan Lintas Generasi

Seluruh genre musik populer yang di Indonesia bakal ditampilkan di Synchronize Fest 2016. Mulai dari genre pop, R&B, rock & roll, blues, folk, jazz, punk, heavy metal, hip-hop, reggae, ska, EDM atau sub-genre hardcore, metalcore, death metal, grindcore, industrial rock, new wave, indie pop, alternative rock/grunge, bossa nova, komedi bahkan hingga dangdut pun akan ikut ditampilkan di pergelaran ini.

Kenapa ada Dangdut? Karena Festival ini juga mengundang Raja Dangdut Indonesia Rhoma Irama dengan Bandnya, Soneta Group. Partisipasinya Soneta Group dalam acara ini juga mencatatkan sejarah! Sepanjang sejarah berdirinya Orkestra dangdut dari tahun 1970an, baru kali ini mereka mengikuti Festival sebesar ini.

Mari kita mengurai Musisi yang tampil mewakili Genre yang ada. Pada genre Metal, terdapat Band Seringai, Dead Vertical, Deadsquad, Komunal, dan Down for Life. Di genre Indie Pop Pure Saturday, Rumah Sakit, The Adams sebagai pengusung indie pop. Shaggydog dan Sentimental Moods mewakili aliran Ska; Ras Muhamad, Aray Daulay, Steven Jam, Tony Q Rastafara yang membawakan Reggae. Ada juga Payung Teduh, DDHEAR, dan Silampukau yang membawakan aliran Folk yang sedang naik daun. Maliq & D’Essentials, Kunto Aji dan Mocca juga siap mengalunkan Jazz. Terakhir Glenn Fredly, Yura Yunita serta Tulus dengan alunan musik pop nya yang akan menghibur pengunjung yang hadir. Itulah sekilas musisi yang mewakili Genrenya.

Di festival ini juga mengundang musisi tanah air yang datang dari dekade ’70-an, ’80-an, ’90-an hingga 2000-an. Pada dekade ’70-an sebut saja Soneta Group, lalu di dekade ’80-an terdapat grup musik komedi P-Projectdi dekade ’90-an terdapat band seperti Sheila On 7, dan penampilan spesial 90’s Hip-hop all stars. Pada dekade 2000-an awal ada Pee Wee Gaskin dan Maliq D’Essentials yang mewakili, dan dekade 2010 keatas ada nama seperti Kunto Aji dan Yura Yunita.

3. Menggelar 5 Panggung

Synchronize Festival kali ini langsung menyuguhkan 5 Panggung sekaligus untuk menampung 1054musisi! Dari Dynamic Stage, Lake Stage, Forest Stage, District Stage, hingga Gigs Stage.

Khusus stage terakhir yang bernama Gigs Stage, panggungnya bakal dikonsep lebih rendah dan situasi yang lebih intim serta akrab. Sedangkan Dynamic Stage bakal menjadi Stage Utamanya musisi seperti D’essentials, Glenn Fredly, DeadSquad akan tampil di panggung itu. 

Yay!! 4 days left and we are so excited!!! #SynchronizeFest #festival #jakarta #indonesia

A photo posted by Synchronize Festival (@synchronizefest) on

4. Jadwal Manggung 3 Hari

Untuk open gate selama 3 hari acara berlangsung akan dibuka pada jam 2 siang. Durasi penampilan musisi bermacam-macam, ada yang 30 menit ada juga yang 45 menit.

Di hari pertama, acara akan dibuka dengan penampilan serentak pada pukul 4 sore oleh Kelelawar Malam, The Authentics, Besok Bubar, dan Ligro yang mengisi masing-masing Stage hingga ditutup oleh Sheila On 7 dan Deadsquad hingga jam 1 malam. Total penampilan pada hari pertama akan ada 34 musisi.

Untuk jadwal yang lebih lengkap pada hari pertama bisa klik Disini 

Pada hari kedua terdapat 35 musisi, Laid This Nite & Lala Karmela akan membuka lebih awal pada jam 14.15 di Lake Stage. Pada jam yang sama, Kunto Aji juga bernyanyi di District Stage. Setelah The Adams, Endank Soekamti, P-Project, dan The Ska Banton tampil, giliran Orkes Soneta Group yang membuat kita bergoyang dari jam 11 malam hingga berganti hari. 

Untuk jadwal yang lebih lengkap pada hari pertama bisa klik Disini 

 

Di hari penutup, 35 Penampilan akan menghibur pengunjung acara sebelum beraktivitas kembali pada hari senin.

Spesialnya, Diskopantera sebagai penutup memiliki jadwal manggung yang lebih lama daripada musisi yang lain. Disk Jockey yang nyeleneh dan berbeda dari kebanyakan ini akan memainkan lagunya sekitar 2 jam. Kemungkinan diskopantera akan banyak membawakan ulang anthem-anthem dari medio 80-90an yang menjadi ciri khasnya.

Untuk jadwal yang lebih lengkap pada hari pertama bisa klik Disini

5. Harga Tiket Synchronize Festival 2016

Untuk tiketnya, dijual regular seharga Rp 200.000,- per hari. Tetapi buat kamu yang ingin mendapatkan tiket yang lebih murah, kamu bisa datang lebih awal sebelum jam 3 untuk mendapatkan tiket seharga Rp 145.000,- per hari. 

Atau buat kamu yang ingin datang 3 hari berturut-turut, Synchronize fest juga menyediakan tiket terbatas seharga Rp 365.000,- 

Kamu bisa membeli tiket onlinenya di Dyandratiket.com , Rajakarcis.com , Loket.com,  Bukalapak.com

(Link diatas sudah langsung ke pembelian tiket untuk Synchronize Festival)

Selain itu juga ada di beberapa toko Offline seperti toko Demajors di beberapa kota, Alfamart, Elevenia, dan lain-lain.

Untuk update berita terlengkapnya, kamu bisa cek juga sosial medianya di Facebook Synchronize Fest, Instagram Synchronize Fest, dan Twitter Synchronize Fest 

Nah, bagaimana menurut kamu? Apakah kamu tergiur untuk datang ke pesta musik yang sangat besar ini?? atau jangan-jangan kamu udah beli tiketnya?? 😀

Jangan lupa untuk Ikuti musik Indonesia dengan Follow dan Like Sosial Media Mousaik ya!
Facebook : https://www.facebook.com/mousaik.id/ 

Twitter : https://www.twitter.com/mousaik_id/

Instagram : https://www.mousaik.com/mousaik/

 

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik
Share