5 Lagu Indonesia Yang Hiroaki Kato Ubah Jadi Bahasa Jepang, Jadi Terdengar Unik!

Share

Pernah dengar nama Hiroaki Kato? Yes, namanya Jepang banget kan yaa. Hiroaki Kato ini adalah seorang musisi asal Jepang yang jatuh cinta sama Indonesia. Nih coba lihat dulu ‘wujudnya’

Pria kelahiran Tokyo, Jepang, 9 Maret 1983 ini datang ke Indonesia tahun 2006. Setelah sebelumnya belajar bahasa Indonesia secara otodidak selama tujuh tahun, ia datang ke Yogyakarta untuk memperdalam bahasa. Saat itu, terjadi gempa bumi besar di Jawa Tengah, dan dia mengajukan diri untuk volunteer sebagai musisi yang menghibur orang-orang yang terkena dampak bencana, keren!

Ia kemudian kembali ke negara asalnya, dan pada 2014 Hiroaki Kato ‘resmi’ pindah ke Jakarta dan manggung secara live dari satu tempat ke tempat lainnya. Kemudian pada 9 Maret 2017, ia mengeluarkan album pertamanya, “HIROAKI KATO”, degan sepuluh karya terbaiknya.

Uniknya musisi satu ini membawakan lagu dengan campuran Bahasa Indonesia, Inggris, dan Jepang. Ia pun sering membuat cover lagu Bahasa Indonesia, dan bahkan men-translate lagu Indonesia ke dalam bahasa Jepang, lho. Coba lihat lima lagu Bahasa Indonesia yang ia ‘sulap’, jadi unik deh!

1. Ruang Rindu – Letto

Gimana? Sama ademnya, tapi jadi unik ya? Di lagu ini, Hiroaki mengajak Noe ‘Letto’ sang penyanyi asli untuk berkolaborasi. Rilis 10 November lalu, video lirik resminya sudah ditonton hampir 400 ribu kali.

2. Dekat di Hati – RAN

Kolaborasi bareng RAN saat tampil di Asia Music Festival 2017 di Jepang, Hiroaki ubah lagu Dekat di Hati dalam bahasa Jepang. Lebih enak mana?

Baca Juga: 7 Fakta Singkat Tentang Band Float: Ganti Formasi Sampai Delapan Kali

7 Fakta Singkat Tentang Band Float: Ganti Formasi Sampai Delapan Kali

3. Hey cantik – Shaggy Dog

Mengawali dengan versi bahasa Indonesianya, di menit ke 1:36, Hiroaki mulai melajutkan dengan versi bahasa Jepangnya, yang di akhiri kembali dengan menggabungkan liriknya, “Hey Kawaii Kocha”!

4. Sepatu – Tulus

Menyebut Tulus sebagai salah satu sahabatnya di Indonesia, Hiroaki juga mengubah salah satu lagu hits Tulus, sepatu. Lagu Sepatu dalam versi Jepang bahkan juga dinyanyikan secara lengkap oleh Tulus sendiri dengan judul Bahasa Jepangnya ‘Kutsu’.

5. Laskar Pelangi – Nidji

Membawakan lagu ini saat Japan Festival, Hiroaki Kato dan sang vokalis tamu dalam video tersebut saling bergantian membawakan lagu Bahasa Indonesia dan Bahasa Jepang. Seperti di-translate langsung ya? Unik dan bagus!

Album perdananya Hiroaki Kato juga bisa kamu dengar lewat beberapa aplikasi digital streaming loh seperti iTunes, Spotify dan DeezerLalu, Karya keren apa lagi yang akan ia ciptakan ya? Sukses terus Hiroaki Kato!

Penulis: Irene Gianov

Source:
http://hiroakikato.com/profile.html
Youtube

 

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik
Share