6 Fakta Terlengkap dalam Album dan Single terbarunya Vidi Aldiano

Share

Vidi Aldiano akhirnya meluncurkan Albumnya di Tahun 2016 ini setelah terakhir kali merilis Album “Yang Kedua” pada Tahun 2011. Dan inilah 6 Fakta Terlengkap dalam Album dan Single terbarunya Vidi Aldiano. Apa saja ya??

1. Mengeluarkan Album lewat Jalur Indie

mengikuti jejak Raisa, Tulus yang menjadi Artis Mainstream di jalur Indie. Di Album kali ini Vidi terjun sebagai musisi Indie. Untuk mengusung idealismenya, Kali ini Vidi juga menggarap sebagai produser langsung serta menggunakan label sendiri dengan nama VA Records and Management untuk menaungi albumnya yang diberi judul “Persona”.

2. Nama Albumnya diambil dari Bahasa Latin

Persona merupakan kata yang diambil dari bahasa latin yang memiliki arti personal. Di album Persona ini, Vidi ingin mengungkapkan cerita pribadinya yang dituangkan dalam berbagai karakter berbeda-beda. Maka dari itu, Vidi akan menyampaikan tema disgust, joy hope, peace, wonder, courage, anger, fear, sadness dan love menjadi satu album.

Album “Persona” memuat 10 lagu, yaitu “Bestari”, “Definisi bahagia”, “Hingga Nanti”, “Terbenar”, “Membiasakan Cinta”, “Salah”, “Kau”, “Tak Bisa Bersama”, “Aku Cinta Dia” dan “Hingga Nanti” versi acapella.

3. Terdapat 3 lagu Kolaborasi

Album ini juga bisa dibilang bukan album sembarangan. Pasalnya mastering album ini rupanya dilakukan di studio legendaris dunia, Abbey Road di London, Inggris. Seperti diketahui, tempat ini adalah satu studio rekaman paling populer di dunia.

Selain itu, dalam penggarapan album ini Vidi tidak sendiri, Vidi berkolaborasi dengan musisi-musisi handal lainnya. lagu-lagu dalam album ini sebagian diciptakan bersama Lale dan Ilman dari Maliq & D’Essentials, juga Nino RAN. Selain itu juga vidi membuat 3 lagu yang berkolaborasi dengan musisi ternama. Di lagu yang berjudul ‘Salah’ Vidi berkolaborasi dengan Be3, sedangkan di judul ‘Kau’ Vidi berduet dengan musisi Jazz ternama, Candra Darusman. Lagu ‘Kau’ sebenarnya adalah milik Candra Darusman yang dirils pada tahun 1981. Tapi dibawa ulang oleh Vidi dengan musik kekinian serta berduet langsung dengan penyanyi aslinya. Dan yang terakhir, Vidi berduet dengan Andien membawakan lagu yang berjudul “Hingga Nanti”. Lagu ini juga menjadi Single andalan Vidi di Album Persona ini.

4. Artbook Persona

Tidak hanya Album yang dirilis oleh Vidi, tahun ini Vidi juga mengeluarkan sebuah Artbook berjudul PERSONA, sama seperti judul Albumnya. Artbook ini tercipta berkat sebuah kerjasama dengan Kreavi.com dan 31 ilustrator muda Indonesia. Sembilan lagu baru dalam album Persona menjadi tema dalam Artbook-nya, yaitu ada tema  Love, Joy, Wonder, Peace, Anger, Courage, Sadness, Fear, dan Disgust. Vidi tidak ingin karya terbarunya ini hanya bisa dinikmati lewat telinga, tetapi bisa juga dinikmati lewat mata, maka dari itu semua tema yan ada digambarkan dengan ciamik.

5. Mengajak duet Andien Via Whatsapp

Dibalik kerennya lagu ini, tersimpan kisah lucu lho. dikutip dari gadis.co.idVidi minta aku nyanyi di lagu ini via WhatsApp. Mengajaknya pun secara casual banget, ‘Duet yuk!’. Setelah tahu untuk albumnya, aku pun  bersedia. Karena lagunya sudah rampung, jadi aku memang tinggal rekaman vokalku saja. Nah, bulan puasa kemarin aku dikabari bahwa lagu ini akan dijadikan singel. Kaget, sih. Tapi, lebih kaget saat tahu singelnya rilis tanggal 11 Agustus 2016″ Tutur Andien.

Setelah dikabari hal tersebut, Andien langsung diberi sejumlah jadwal foto dan promo. Masalahnya, Andien nggak pernah dengar lagu Hingga Nanti yang sudah ada vokal dirinya. “Jadi, aku minta Vidi buat kirim lagunya. Kan, nggak mungkin aku promo tapi nggak pernah dengar lagu itu jadinya seperti apa. Vidi beberapa kali lupa untuk kirim ke aku. Dan saat mau kirim via WhatsApp, dia nggak mengerti caranya. Akhirnya, kirim via email. Email pertama adalah hasil forward-an dari banyak sumber dan file attachment-nya hilang. Ini seminggu sebelum rilis lho!

Kita coba cara lain dengan pakai USB khusus handphone. Memindahkan dari handphone Vidi ke laptop aku. Tapi, ternyata yang dipindahkan ke USB adalah versi a capella. Nggak ada vokal aku di situ. Akhirnya, kirim lagi via email untuk kedua kalinya dua hari sebelum rilis. Berhasil aku terima, tapi iPhone nggak support format file yang Vidi kirim. Hahaha! Jadi, aku dengarkan dan hapalkan liriknya lewat handphone salah satu orang dari tim aku. Fiuh!”

6. Twist Plot dalam Video Klipnya

Awalnya kita yang menonton akan mengira bila Vidi Aldiano dan Andien di video klip ini sebagai pasangan, tetapi semua itu terpatahkan ketika Andien menggandeng Ippe, sang suami. Ternyata lagu ini Andien dedikasikan untuk suaminya, sedangkan Vidi? vidi memberi bunga ketempat dimana ada foto perempuan yang seolah dia telah pergi selamanya meninggalkan vidi. dan Cinta vidi tetap utuh sampai dia tiada. Inilah beberapa reaksi dari netizen yang berkomentar di Youtube:

vidikomen vidikomen2 vidikomen3

Nah penasaran dengan lagunya? Inilah video klip Vidi Aldiano feat Andien – Hingga Nanti

kamu udah dengar lagunya? yaudah dengar ulang lagi aja 😀

Kalau kamu mau mendengar Full Albumnya, bisa datang ke gerai Restoran KFC untuk membeli CD fisiknya atau bisa mendengarkan digital streaming dibawah ini:

– iTunes/ Apple Music: https://itunes.apple.com/id/album/hin…

– Spotify: https://open.spotify.com/track/68FbGi…

– Deezer : http://www.deezer.com/track/129971282…

– Amazon: http://a.co/edWTjGM

– KKBOX (Hongkong, Malaysia, Singapore, Taiwan, Japan): http://kkbox.fm/JNCR4R?utm_source=sha…

Nah itulah beberapa Fakta yang terdapat di Album dan Single terbarunya Vidi Aldiano! Udah mendengar Full Albumnya belum?? Bagaimana tanggapan kamu?? 😀

Instagram Mousaik : www.instagram.com/mousaik

Facebook Mousaik : www.Facebook.com/mousaik.id

Twitter Mousaik : www.twitter.com/mousaik_id

 

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik

Music Video:

Share