7 Cover Terunik Dari Lagu Armada – Asal Kau Bahagia #Coversaik

Share

Pasti kamu udah tau kalau grup band Armada rilis lagu teranyarnya yang dikasih judul “Asal Kau Bahagia”, Lebih tepatnya pada tanggal 2 Februari lalu. 

Setelah berjalan beberapa waktu, gak disangka ternyata lagu ini melebihi ekspektaksi dari Armada. Karena baru sampai awal april atau 2 bulan setelah lagunya dirilis, lagu ini udah dilihat lebih dari 30 juta penonton lewat kanal Youtubenya! Sampai tanggal 30 maret kemarin, Google mengukuhkan Armada sebagai musisi pertama di sejarah musik indonesia yang pertumbuhan viewersnya terbanyak dan tercepat di Youtube.

Lagu ini memang dalam sih maknanya dan bisa bikin kita baper. Lagu ini bercerita tentang keikhlasan seseorang melepas pasangannya ke orang lain. Uniknya, Armada menaruh sepenggal lirik yang biasa diucap sama banyak orang saat dia dan pasangannya putus, ”ku rela kau dengannya asalkan kau bahagia”. Tapi, kata-kata itu kayaknya sulit untuk diwujudkan dalam kehidupan nyata. Yakin rela?

Banyaknya animo masyarakat yang suka lagu ini pasti juga diimbangi sama animo masyarakat yang mengcover lagu ini. Lagu “Asal Kau Bahagia” tampaknya udah di rilis oleh ribuan orang dengan versinya masing-masing. Dan kali ini Mousaik mau berbagi beberapa Cover Asal Kau Bahagianya Armada dari beberapa versi yang unik. Mari lihat di bawah ini! 😀

Versi kolaborasi Ikka Zepthia dengan STFI SADRA Jakarta

Versi pertama ada dari Ikka Zepthia. Di awal lagu, Ikka Zepthia menyanyikan lagu ini sendiri sampai Reff pertama. Tapi di pertengahan lagu beberapa orang mulai berdatangan dan langsung membuat barisan. Ternyata mereka adalah STFI SADRA yang diajak oleh Ikka Zepthia untuk berkolaborasi dalam lagu ini. Paduan suara dari STFI SADRA membuat cover lagu ini bikin kita merinding!

Versi Saxophone Cover by Desmond Amos ft. Qebrelt

saxophonist  Desmond Amos juga gak mau ketinggalan buat cover lagu yang lagi ngehits. Lewat akun instagramnya, dia cerita kalau dia mengcover lagu ini karena banyaknya followers yang request dia untuk cover lagu ini.

Di lagu kali ini dia mengajak Qebrelt untuk mengisi di bagian Gitar, Keys dan String. Desmond Amos dan Qebrelt secara bergantian mengisi lagu “Asal Kau Bahagia”. Kalau mendengar instrument cover lagu ini terasa lebih elegan! Coba dengar cover lagunya dibawah ini!

Versi Anggis Devaki

Versi cover selanjutnya berasal dari Gadis asal bali. Suara Alto dari Anggis Devaki ini membuatnya unik, karena baru berumur 14 tahun tapi udah punya suara berat yang khas. Mungkin cover ini menjadi salah satu cover “Asal Kau Bahagia”  terbaik saat ini yang berdasarkan dari remaja seusianya.

Versi Nathan Fingerstyle | Guitar Cover

Versi lain datang dari Nathan Fingerstyle, cara memainkan gitarnya pasti bakal buat kamu kagum dan melongo. Buat kamu yang gak percaya diri untuk cover dengan bernyanyi karena suara yang fals, tapi menurutmu kamu jago main gitar. Cara cover lagu dari Nathan ini bisa jadi alternatif buat kamu!

Versi Pop Rock Cover By Jeje GuitarAddict feat Irem

Bosen denger coveran Armada yang gitu-gitu aja? yang terlalu sendu ataupun ballad. Nah, cover dari Jeje GuitarAddict ini bisa jadi alternatif buat kamu dengerin. Emang udah jadi ciri khasnya Jeje yang mengcover lagu dengan genre Rock. Sebelumnya juga dia pernah cover lagu “Surat Cinta Untuk Starla” milik Virgoun dan “Tetap Dalam Jiwa” milik Isyana dengan mengubahnya ke alunan melodi yang ngerock. 

Versi Eclat dan Rizal Armada

Naah kalo yang ini beruntung banget, karena langsung ngecover lagu sama penyanyi aslinya! Yang beruntung yaitu Eclat Story. Grup musik yang terkenal lewat youtube ini sebelumnya juga telah membuat cover lagu dari Armada.

Saat mendatangi sebuah acara, mereka sempat bertemu dengan para personel Armada, kesempatan itupun langsung digunakan mereka untuk membuat cover bersama Rizal Armada.

Versi Hanin Dhiya

Nah versi cover yang terakhir ada dari Hanin Dhiya. Sampai saat ini Cover dia yang paling banyak ditonton. Cover dai Hanin Dhiya ini udah dilihat oleh lebih dari 5 juta lebih viewers, dan bahkan sempat jadi trending topic.

Yang paling menarik dan uniknya dari cover ini ada di dipertengahan lagunya, dimana si Hanin Dhiya ini sampai meneteskan air mata loh. Mungkin jadinya begini kalau terlalu menghayati lagunya atau emang pengalaman pribadi dari Hanin Dhiya?Hmm…

Itulah beberapa Cover keren dari lagunya Armada yang berjudul “Asal Kau Bahagia”. Ada dari versi paduan suara, versi rock, versi elegan, versi fingerstyle, sampai cover sama penyanyi aslinya. Mana sih versi yang menurut kamu yang lebih keren??

Kamu juga mengcover lagu Armada dengan versi unik?? kalau iya, kasih link hasil cover kamu dengan tulis di kolom Komentar bawah ini atau kasih hashtag #Coversaik ya kalau kamu menguploadnya ke Instagram! 😀

Baca Juga: “5 Alasan Kamu Bakal Kasmaran Dengan Single keduanya Jaz!”  

Oh ya, kalau kamu cover lagu Indonesia bisa mention serta follow @Mousaik di Instagram dan kasih hashtag #Coversaik yaa, Cover yang Saik akan Mousaik repost loh! salam cinta musik Indonesia! 😀

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik

Music Video:

Share