7 Hits Milik Kerispatih yang Masih Sukses Bikin Galau & Tak Lekang oleh Waktu!

Share

Kabar duka kembali datang dari industri musik nusantara. Salah satu personel grup legendaris tanah air, Kerispatih, harus dipanggil untuk berpulang ke hadirat Yang Maha Esa tepatnya pada Selasa, 10 April kemarin. Berdasarkan keterangan keluarga untuk media, Dika diketahui meninggal akibat terkena serangan jantung.

Mengenang Dika sebagai bassist dari grup ini, kita pasti tidak juga langsung teringat akan grup Kerispatih. Grup yang sudah melagu sejak 2003 ini telah mempopulerkan banyak lagu yang jadi hits galau remaja di masanya. Namun, sama kayak judul salah satu lagu mereka “Tak Lekang Oleh Waktu”, hits-hits Kerispatih juga tetap populer sampai hari ini. Berikut lagu-lagu Kerispatih yang tak lekang oleh waktu!

Tapi Bukan Aku

Coba ngaku, siapa yang pernah galau sampe nangis pas dengerin lagu ini? “Tapi Bukan Aku” bercerita tentang seseorang yang baru aja mutusin hubungan dengan sang kekasih, dan pada akhirnya dia bilang kalau semoga sang mantan tersebut bisa mendapatkan hati yang tulus mencintai, tapi bukan dirinya. Huuu jadi galau. Lagu ini bahkan jadi lagu Kerispatih paling populer di Spotify karena udah diputer sebanyak lebih dari 3 juta kali.

Demi Cinta

“Demi Cinta” berkisah tentang seseorang yang harus ngerelain untuk melepaskan sang kekasih karena ia ngerasa udah menyakiti sang kekasih berkali-kali, hingga akhirnya harus menyudahi hubungan tersebut demi cinta. Lagu-lagu Kerispatih emang relate banget sama hubungan cinta remaja, hayo ngaku lagi siapa yang pernah galau pake lagu ini?

Bila Rasaku Ini Rasamu

Dari judulnya aja, pendengar udah bisa langsung dibuat galau. Dengan alunan nada super mellow, lirik dari “Bila Rasaku Ini Rasamu” juga melankolis banget. Bercerita tentang pengkhianatan, selama bertahun-tahun lagu ini sukses bikin pendengarnya banjir air mata.

Tak Lekang Oleh Waktu

Sama kayak judulnya, lagu ini memang benar-benar tak lekang oleh waktu, bahkan masih relevan buat didengerin di zaman sekarang. “Tak Lekang Oleh Waktu” sendiri bercerita tentang seseorang yang tidak bisa melupakan bayangan sang mantan, dan bahkan menyebut dia dan bayangnya tak lekang oleh waktu. Buat yang suka ‘kambuhan’ kangen mantan, lagu ini dijamin bikin kita kebayang-bayang si dia.

Lagu Rindu

Meski masih bernada mellow, “Lagu Rindu” punya lirik yang manis bahkan bisa mengingatkan pendengarnya akan sang kekasih. “Lagu Rindu” sendiri menempati posisi keempat lagu Kerispatih terpopuler versi Spotify dengan jumlah pendengar lebih dari 1,5 juta.

Mengenangmu

Lagu ini termasuk lagu lawas milik Kerispatih yang dirilis pada 2006 lalu. Walaupun udah berlalu 12 tahun, ngaku deh siapa yang masih hafal dengan lirik-lirik dari “Mengenangmu” secara lengkap? “Mengenangmu” sendiri bercerita tentang kerinduan seseorang akan kekasihnya yang telah tiada. “Ingatlah cintaku, kau tak terlihat lagi, namun cintamu abadi…”

Tertatih

Sekali lagi, Kerispatih bikin satu nusantara galau dengan rilisnya album “Kerispatih and Friends” dengan salah satunya lagu “Tertatih” di dalamnya pada 2010 yang lalu. “Tertatih” berkisah tentang seseorang yang berusaha hingga tertatih untuk melupakan kenangan dan berusaha untuk move on. Duuuh..

Sejak kelahirannya, Kerispatih telah berhasil membuat satu nusantara galau dengan hits-hits mereka. Sejak 2003, terhitung 15 tahun sudah. Meski beberapa lagunya sudah sangat lama, tetapi bahkan kita masih bisa mengingat lirik lengkap dari hampir semua hits-hits Kerispatih. Belum lagi lagu-lagu lainnya seperti “Aku Harus Jujur” atau “Kesalahan yang Sama”.

Nah, yang mana favorit kamu?

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik

Music Video:

Share