Spotify Dan 8tracks Kolaborasi Bersama, Jadi Tambah Asik Denger Musik!

Share

 Spotify dan 8tracks Menjalin Kolaborasi Bersama, Surga Buat Pendengar Musik!

Kalau Spotify dan 8tracks udah jadi aplikasi musik yang masing-masing punya keunikan sendiri, sekarang keunikan jadi berlimpah-limpah nih di dalam aplikasi Spotify yang kerjasama sama 8tracks!

Spotify memang nyediain banyak lagu-lagu original dengan kualitas yang tinggi, dan yang pastinya setiap lagu baru gampang banget kita temuin lewat streaming aplikasi Spotify, terus keunikan lain apa yang dimiliki sama 8tracks?

Kalau Spotify biasanya nyediain lagu-lagu dengan range artis yang sempit, 8tracks nyediain lagu dengan range pilihan artis yang besar banget, karena biasanya lagu-lagu yang ada di 8tracks adalah lagu-lagu yang disambungin dari video-video YouTube, jadi mungkin kualitas suara lagunya nggak sebagus yang ada di Spotify. Tapi keunikan 8tracks ada di pilihan lagu yang rangenya luas banget! Dan juga pilihan playlist yang banyak! Jadi nggak mungkin playlist yang kita pilih nggak cocok sama mood kita!

 Spotify dan 8tracks Menjalin Kolaborasi Bersama, Surga Buat Pendengar Musik!

Nah, untuk menggabungkan dua keunikan itu, Spotify dan 8tracks membuat suatu kerjasama deh! Dilansir dari Billboard, kerjasama ini nggak berbentuk sebuah aplikasi baru, tapi jadi tambahan fitur baru yang masuk di Discovery di Spotify yang udah bisa digunakan sejak 21 Maret kemarin oleh pengguna aplikasi Spotify di iOS.

Lalu gimana cara kerjanya? Jadi, yang pertama harus kita lakukan adalah ngedownload versi terbarunya 8tracks, lalu sign in deh pakai account kita ke 8tracks yang nantinya bisa langsung disambungin ke account Spotify kita! Akhirnya lagu-lagu yang kita dengerin di 8tracks langsung bisa kita transfer deh ke Spotify kita!

Hasil dari kolaborasi ini kalau kita sudah praktekin cara-caranya, lagu-lagu dari 8tracks kita bisa kita lihat dari playlist “8tracks Discoveries” yang langsung ada di akun Spotify kita.

Sayangnya, hype kesenangan kolaborasi Spotify dan 8tracks ini mungkin harus di tahan dulu, karena kemungkinan besar buat kita yang ada di Indonesia, hasil kolaborasi ini nggak bisa kita praktekin, kenapa? Karena sejak awal tahun 2016 kemarin, 8tracks udah ngubah cara streaming mereka untuk penggunanya yang ada di luar Amerika Serikat dan Kanada, jadinya aplikasi yang ada di iOS maupun Android apps nggak bisa lagi dipakai.

Walaupun begitu, informasi ini tetap bisa jadi pengetahuan buat kita yang music app nerds! Semoga dengan adanya kolaborasi ini, aplikasi streaming 8tracks bisa secepatnya lagi dinikmati sama kita-kita yang ada di luar Amerika Serikat dan Kanada, ya!

Baca Juga:

By Analuna Manullang

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik

Music Video:

Share