Apa sih Arti Lagu Konon Katanya Milik Kunto Aji??

Share

Setelah merilis Album ‘Generation Y’ yang menelurkan single seperti Terlalu Lama Sendiri hingga Mercusuar, kini Kunto Aji kembali merilis single terbarunya berjudul “Konon Katanya” pada hari Kamis 23 November 2017.

Pas awal dengar judul lagu ‘Konon Katanya’ mungkin sebagian orang bakal kepikiran si penyanyi dangdut, Alam yang punya lagu ‘mbah dukun’. Malah bakal ada yang mengira kunto Aji nge-remake lagu lawas itu, Haha. Tapi ini ternyata salah, karena ini adalah lagu yang diciptain Kunto Aji sendiri.

Kunto Aji bilang kalau single Konon Katanya beda banget sama lagu-lagu yang pernah dia ciptakan sebelumnya. Lagu ini dikemas lebih berwarna daripada lagu yang ada di album pertamanya. Buat membahas lagunya lebih lanjut, dan kalau belum tau lagunya, mari simak dulu lagunya Kunto Aji dibawah ini.

Lagu “Konon Katanya” menjadi lagu yang cukup personal untuk Kunto Aji. Pendekatan lagu ini lebih kepada seperti berbicara dengan diri sendiri. Tepatnya lebih Tentang kehidupan dan pilihan, bahwa kita benar-benar memilih apa-apa yang sedang kita jalani.

Single ini yang diciptakan langsung oleh Kunto Aji ini juga memiliki musik yang juga terdengar lebih menyegarkan dari lagu-lagu sebelumnya. Kunto Aji juga mencoba cerita sedikit tentang lagunya lewat permisalan sederhana

A post shared by MAS KUN (@kuntoajiw) on

Masih bingung maksud lagunya? Oke, kita bakal menela’ah liriknya sedikit lewat sudut pandang Tim Mousaik. 

“Kau tak pernah berubah, kau masih saja dengan peran yang kau suka” 

Lirik ini bisa diibaratkan akan seseorang yang sedang berada di zona nyaman, atau berada yang sebenarnya bukan di passion-nya dia.

“Apa kata ayah jadi pembatas ruang gerakmu berkarya”

Nah mungkin sedang berada di zona itu karena saran/rekomendasi dari orangtuanya. terkadang ada sebagian orangtua yang nge-push anaknya untuk sesuai keinginan orangtua.

Tapi sebetulnya anaknya itu tuh kurang suka. Contohnya seperti yang harus ikut les bimbel ini itu, lalu orangtua yang menyuruh anaknya untuk ambil jurusan tertentu pas kuliah yang sebenarnya itu adalah impian orang tua, bukan impian anaknya. Atau bahkan ada orang tua yang suruh anaknya melamar jadi cpns atau pegawai kantoran di perusahaan besar yang sebenarnya bukan keinginan dia. 

“Konon Katanya”

Nah di reff Kunto Aji mengandalkan 2 kata saja yang sama seperti judul lagunya, “Konon Katanya”. 2 kata ini bisa ditafsirkan seperti, “kalau kamu seperti ini, kamu bakal sukses”, atau bisa juga “Tuh orang-orang bisa sukses karena dia kerjanya jadi ‘ini’ “.

Kunto Aji - Mousaik

“Jangan kau ragu, cantik kau tau hidup bukan tentang angka”

Nah selanjutnya ada penggalan lirik yang unik,yang ditekankan dalam lirik ini mungkin adalah hidup bukan cuman cari uang atau cari harta. Karena hidup juga bisa dari kreativitas seseorang, hidup juga untuk berkarya. Berkarya sesuai passion yang akhirnya ‘angka-angka’ itu pun akhirnya perlahan terkumpul.

Nah itulah sedikit membedah lirik ”Konon Katanya’ menurut Mousaik. Tapi gak semua orangtua yang berpikiran begitu kok, beruntung buat kamu yang memiliki orangtua yang membebaskan anaknya untuk melakukan sesuatu sesuai passionnya.

Tapi, kalau orangtua menyuruh seperti itu ke kamu. Mungkin balik lagi ke diri sendiri, apa kamu sudah tau betul passion-mu? Siapa tau itulah yang di khawatirkan orangtua agar anaknya tidak salah arah.

Menjadi ‘Perkenalan’ Untuk Album Kedua

Sebenarnya lagu ini juga menjadi Single pertama dari album terbarunya kunto Aji, Nah dia juga mulai kasih bocoran nih tentang Album keduanya. Dari produser hingga tema utama yang bakal menghias album keduanya. Yuk lihat selengkapnya dibawah ini.

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik
Share