Asteriska Rilis Album Kedua yang Digarap Selama 5 Tahun!

Share

Vokalis cantik Barasuara, Asteriska, baru saja merilis album keduanya pada 18 April kemarin. Album kedua perempuan yang akrab dipanggil “Icil” ini diberi judul “Past Possessions” yang berisi total 9 lagu yang seluruhnya ditulis oleh Asteriska sendiri.

Album solo ini sendiri sebenarnya sudah mulai digarap Icil sejak tahun 2013 lalu bersama rekan satu grupnya dalam Barasuara, Gerald Situmorang atau yang akrab disapa Gesit. Dalam album ini, Gesit berperan sebagai produser dan penata musik.

“We started the journey of making this album back 2013, and what a long road road it’s been for me and @Geraldsitumorang as the album’s producer and arranger,” tulis Asteriska dalam caption foto unggahannya di akun Instagram pribadinya @asteriska_

A post shared by ASTERISKA (@asteriska_) on


Selain karena akhirnya album yang digarap sejak 5 tahun ini rilis, album kedua ini sekaligus merupakan karya yang dirilis Icil secara solo sejak album debutnya berjudul “Distance” yang dirilis pada 2015 kemarin.

Dalam “Past Possessions” juga terdapat single “Khayalku” yang sebelumnya udah dirilis pada 13 April kemarin, 5 hari sebelum rilisnya album ini. Icil mengaku, lagu “Khayalku” adalah karya pertamanya yang dipublikasikan dalam bahasa Indonesia. lagu “Khayalku” pun juga sebuah lagu lama dari beberapa tahun yang lalu. Bisa kamu cari di akun Youtubenya icil versi live lagu ini di tahun 2012.

A post shared by ASTERISKA (@asteriska_) on

“Past Possessions” karya Icil juga jadi spesial karena salah satu lagu ini dibuat berkolaborasi dengan Dewa Budjana, gitaris band legenda Gigi. Lagu hasil kolaborasi keduanya diberi judul “Karvanda” yang kemudian dibuat dalam 2 versi, versi regular dan versi alternatif.

Masih dalam caption unggahan instagramnya, perempuan pemilik nama lengkap Cabrini Asteriska Widiantini ini menuliskan bahwa permainan gitar Budjana dapat ‘menghipnotis’ pada pendengarnya. “He made the “Karvanda” song more beautiful than ever! Check it out and try not to get hypnotized by his wonderful guitar.” Kata Icil

Baca Juga: Cerita Grace Sahertian di Balik Lagu “Beautiful” Yang Berduet Dengan Musisi Jazz Amerika

Kesembilan karya Icil udah bisa didengarkan dan dinikmati melalui berbagai situs-situs dan layanan pemutar musik digital per tanggal 18 April kemarin. Icil juga menyebutkan bahwa “Past Possessions” juga akan dirilis dalam bentuk CD fisik yang bakal rilis dalam beberapa minggu ke depan.

Udah nggak sabar sama rilisan fisiknya? Sambil menunggu, yuk dengerin dulu kesembilan karya album keduanya Icil ini di digital streaming!

Listen Past Possessions Album From Asteriska On Spotify

Listen Past Possessions Album From Asteriska On iTunes

Listen Past Possessions Album From Asteriska On Deezer

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik

Music Video:

Share