Bangga! Lagu Tulus Ini Mengiringi Salah Satu Peserta Di Kejuaraan Ice Skating Eropa

Share

Tulus, penyanyi Indonesia yang satu ini kayaknya lagi berbangga hati nih. Karena salah satu lagunya, ‘Pamit’, baru-baru ini digunakan oleh peseluncur es Slovenia yang bernama Dasa Grm dalam kejuaraan Ice Skating Eropa 2018.

Lagu tersebut digunakan oleh Dasa untuk menjadi pengiringnya saat tampil di kontes European Figure Skating Championship 2018 di Moscow, Rusia pada (21/1) yang lalu.

Lagu Pamit dari tulus ini menjadi pembuka penampilan Dasa Grm. Dengan suasana sendu lagu Pamit, peseluncur es yang akrab dipanggil Dasa ini terlihat luwes meliukan tubuhnya di atas es. Untuk video lengkapnya bisa kamu lihat dibawah ini.

Lagu ‘Pamit’ ini menjadi salah satu dari 3 lagu yang dibawakan oleh Dasa Grm. Setelah lagu ‘Pamit’ menjadi pembuka penampilan Dasa dan diputar selama kurang lebih 1:45, Dasa terus menari dengan diiringi dua lagu selanjutnya. Yaitu ‘Eden Roc’ karya Ludovico Einaudi serta ‘Human’ lagu Christina Perri. 

Lantas video youtube itupun dibanjiri komentar yang datang dari netizen Indonesia. Gak cuma videonya saja, tapi akun instagram Dasa pun ikut didatangi oleh netizen Indonesia. Kebanyakan dari mereka menyatakan komentar bangga dan mengucapkan terima kasih telah membawakan lagu tulus ke salah satu ajang internasional itu.

Lagu Pamit sendiri ditulis langsng oleh Tulus, sementara itu aransemennya digarap oleh Ari Renaldi yang juga bertindak sebagai produser di dalam album ‘Monokrom’.

Baca Juga: Euforia, Lagu Yang Bernuansa Soundtrack Film Musikal Dari Attar & Rahel

Euforia, Lagu Yang Bernuansa Soundtrack Film Musikal Dari Attar & Rahel

Lagu Tulus yang satu ini memang memiliki nuansa orkestra yang begitu lekat. Karena adanya iringan dari The City of Prague Phillarmonic Orchestra yang membuat efek dramatis dari lagu tersebut. 

Proses rekamannya sendiri pun dilakukan di dua negara, yakni Indonesia dan Ibukota Republik Ceko yaitu Praha. Total ada 50 musisi yang terlibat di dalam proses rekaman yang dilakukan di Indonesia dan di salah satu studio terbesar di Praha itu.

Lagunya yang dibawa oleh orang asing ke dalam ajang bergengsi, semakin menambah pembuktian kalau lagu milik Tulus ini memang terbilang berkualitas dan berkelas! 

Sebagai penutup, mari kita lihat video klip ‘Pamit’ dari Tulus yang dibawakan secara langsung di Smecky Music Studio, Prague, Czech Republic! 😀

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik

Music Video:

Share