Brian KP Drummer Sheila On 7, Bernyanyi Dalam Album Terbarunya

Share

Sebuah kabar mengejutkan sekaligus bahagia datang dari drummer Sheila On 7, Brian Kresno Putro (Brian KP) Yang akan merilis mini-albumnya sendiri. Yang membuat unik di Album ini adalah Brian KP ternyata tidak cuman bermain Drum, tetapi dia juga mengisi vokal dalam lagunya! Lantas, Beberapa teman Brian KP pun bereaksi tentang rencana perilisan album ini, seolah tidak percaya dan tidak menyangka. Tak terkecuali partner bandnya, Duta dan Eross Candra.

Sepanjang kariernya di dunia musik Tanah Air, Brian KP memang lebih dikenal sebagai pemain drum. Brian mengawali karier profesionalnya sebagai drummer band Tiket lalu bergabung dengan Sheila on 7 pada 12 tahun lalu.

Tapi kini pria kelahiran Jakarta, 22 Januari 1981 itu mencoba sesuatu yang baru dalam karir bermusiknya. Brian merilis sebuah mini album berisikan 4 lagu ciptaannya sendiri. Ia pun mengaransemen, memainkan musik di dalamnya dan tak ketinggalan bernyanyi untuk menyempurnakan karya-karyanya. “Sebagai musisi saya kepikiran ingin melakukan hal yang tidak atau jarang sekali dilakukan seorang drummer. Saya menulis lagu, memainkan musiknya dan menyanyikannya sendiri,” ujar Brian.

Brian menggeluti hobinya dalam menulis lagu sejak duduk di bangku SMP dan terus berlanjut. Ia pun ikut menulis lagu ketika bergabung bersama band Tiket. Tapi hobi itu kemudian ditinggalkan Brian seiring dengan kesibukannya. Lalu 2014 silam, ia mulai kembali tercetus ide untuk menulis sebuah lagu. Bahkan saat itu dalam satu malam langsung terbuat tiga lagu yang kemudian dituangkan ke dalam album solo perdananya, ‘Rumah’.

Brian KP Drummer Sheila On 7 Bernyanyi Dalam Album Terbarunya

“Mungkin saya melihat Phil Collin yang sukses bernyanyi lalu drummernya KISS dan banyak lagi. Kalau di Indonesia kita punya Marcell Siahaan. Mereka berhasil dengan caranya sendiri. Saya pun begitu. Saya ingin menjaga biarlah permainan drum dan ekplorasi yang saya punya tetap di Sheila on 7. Di album ini akan berbeda, saya bukan hanya sebagai drummer tapi satu paket lengkap,” tutur Brian.

Kesempatan berharga pun juga hadir, semua lagu di album ini dimastering langsung di Studio Abbey Road, London. Bagi Brian, menjalani seluruh proses dalam album ini dari yang awalnya terinspirasi untuk menulis lagu kembali, proses workshop, mastering hingga album ini selesai adalah sebuah pengalaman besar yang tak terbayangkan sebelumnya.

Untuk perkenalan sebelum nantinya album ‘Rumah’ akan dirilis pada Februari mendatang dalam bentuk fisik dan digital, Brian pun mengeluarkan sebuah single perkenalan. Lagu ‘Denganmu’ akan dirilis di seluruh radio Indonesia serta digital pada 13 Januari mendatang. ‘Denganmu’ adalah lagu terakhir yang dibuat Brian setelah “tim” yang ikut membantu pengerjaan album ‘Rumah’ meminta tambahan materi. Lagu ini berkisah tentang sumber inspirasi Brian yaitu ketiga buah hatinya.

Brian KP Drummer Sheila On 7 Bernyanyi Dalam Album Terbarunya

Liriknya yang sederhana berkisah tentang bagaimana seseorang bersyukur atas apa yang ia miliki, yaitu keluarga yang setia menemani hidupnya. Entah dalam keadaan suka maupun duka. Orang yang mampu bisa menghibur kita dalam penatnya kehidupan yang duniawi ini.  

Baca Juga : Intip Highlight Private Showcase Teza Sumendra

Dibantu Tomo Widayat serta Tama Wicitra dari TomTam Production, Brian pun mengemas musiknya dengan sangat sederhana. Terbalut lembut oleh komposisi string, gitar akustik serta drum akustik. Didendangkan santai dan sedikit menghanyutkan, lagu ‘Denganmu’ cocok untuk menemani bernostalgia juga duduk bersantai dengan keluarga menghabiskan waktu.

Bagaimana menurut kamu dari lagu terbarunya Brian KP?Kamu juga bisa mendengarkan lagu ini di beberapa Aplikasi Streaming bawah ini
Spotify : http://sptfy.com/2cZq
Deezer : http://www.deezer.com/album/14899507

Jangan lupa untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti perkembangan musik Indonesia!
Facebook : https://www.facebook.com/mousaik.id/
Instagram : https://www.instagram.com/mousaik/
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCYtJRcxfRlyCcxQM9ZdtgoQ

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik

Music Video:

Share