Deretan Lagu Yang Wajib Kamu Dengar Sebelum Datang Ke JGTC 2017!

Share

Deretan Lagu Yang Wajib Kamu Dengar Sebelum Datang Ke Jazz Goes To Campus 2017!

Festival Jazz tertua di Indonesia, yaitu Jazz Goes To Campus bakal kembali digelar. Tahun Ini Jazz Goes To Campus Merayakan Gelarannya Yang Ke 40 Tahun! Festival yang rencananya akan diadakan pada 26 November 2017 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia ini bakal menampilkan puluhan musisi jazz terbaik dalam negeri maupun luar negeri.

Untuk edisi ke empat dekade, JGTC bakal menghadirkan tiga generasi musisi jazz ternama tanah air yang meliputi Fariz Rustam Munaf, RAN, Mondo Gascaro, Sentimental Moods, The Groove, Tomorrow People Ensemble, Sri Hanuraga Trio feat. Dira Sugandi: Indonesia Vol.1, Chaseiro, Rendy Pandugo, hingga Tulus dan Maliq & D’Essentials.

Sebelum kamu bersiap untuk datang ke acara ini, atau kamu yang masih mempertimbangkan untuk hadir, Mousaik kasih 12 lagu dari musisi yang bakal tampil dan bisa jadi referensi playlist kamu sebelum datang ke Jazz Goes To Campus. Mari lihat ke bawah yuk.

1. Maliq & D’Essentials – Bagaimana Kutahu

Band ini emang jadi langganan di festival musik Jazz. Apalagi beberapa waktu yang lalu mereka baru aja merilis single ‘Bagaimana Kutahu’ dari hasil kolaborasi brand ternama. Yuk dengerin dan hafalin liriknya biar bisa karaoke masal! 

2. Rendy Pandugo – Silver Rain

JGTC membawa salah satu musisi pendatang baru ke panggungnya. Yaitu Rendy Pandugo! album perdananya yang bertajuk ‘The Journey’, bisa jadi playlist kamu nih sepanjang perjalanan menuju JGTC. 

3. Vira Talisa – Walking Back Home

Inilah salah satu musisi cantik yang namanya mencuat di kancah musik independen Indonesia, Vira Talisa! Lewat lagu-lagunya yang adem membuat kesejukan tersendiri buat yang mendengar. Coba aja dengar salah satu lagunya dibawah ini.

4. RAN – Mager

Selanjutnya ada lagu Mager dari RAN, judulnya sih males-malesan’ tapi musiknya bikin ceria. oh ya, tapi jangan mager yaa datang ke JGTC 😀

Baca Juga: Bikin Terharu, RAN Dan Yura Yunita Mengajak Keluarga Yang Sedang “Melawan Dunia”

5. Nareswara – Gadis Tersenyum

Nareswara, band yang berasal dari yogyakarta ini juga di undang langsung ke festival yang berada di Universitas Indonesia Depok. Nareswara pastinya juga akan membawa lagu miliknya seperti lagu ‘Gadis Tersenyum’ dibawah ini.  

6. Tokyolite – Harus

 ‘Never Want’ lagu ini menjadi  salah satu lagu yang melambungkan Grup funk pop asal Bogor, Tokyolite hingga ke Mancanegara loh.

7. Fabian Winandi – Inilah Musikku

Lewat gitar akustik sama station loop yang jadi andalannya, kayaknya Fabian Winandi bakal memukau penonton di JGTC nih. Seperti lagu ‘Inilah Musikku’ dibawah ini.

8. Sentimental Moods – Lhaiki

Band Ska/Steadyrock asal jakarta, Sentimental Moods mengolah unsur-unsur etnik dalam sebuah musik impor(ska yang dari jamaika) lewat lagu Lhaiki

9. Danilla – AAA

Penyanyi wanita yang menghanyutkan ini juga akan tampil di JGTC loh. Danilla yang juga baru mengeluarkan album ‘Lintasan Waktu’ ini bakal mengisi ‘PERURI Stage’. Salah satu lagu yang harus kamu dengarkan adalah ‘AAA’, biar nanti bisa terhanyut bersama.

.

10. Mondo Gascaro – Dan Bila…

Salah satu lagu Mondo Gascaro yang ada di album ‘Rajakelana’ juga patut kamu dengarkan niih.

11. Tulus – Tukar Jiwa

Lagu ‘Tukar Jiwa’ milik dari penyanyi yang baru aja meraih penghargaan AMI Awards 2017 terbanyak ini pasti gak akan kelewat jadi playlist kamu sebelum ke JGTC.

Baca Juga: Flashback Perjalanan Tulus Hingga Albumnya Memborong 8 Piala Di AMI Awards 2017

Flashback Perjalanan Tulus Hingga Albumnya Memborong 8 Piala Di AMI Awards 2017

12. The Groove – Bawalah Daku

Dan terakhir nih, ada band bisa dibilang salah satu yang paling senior, The Groove!! Lagu-lagunya yang terkenal di tahun 90an, bisa bawa kamu balik masa-masa itu.

Nah itulah deretan lagu yang bisa jadi playlist kamu. Dari sini juga kamu lebih tau siapa aja yang bakal mengisi panggun dan lagu apa aja andalan dari tiap musisi. Jadi, udah siap buat datang ke Jazz Goes To Campus 2017??

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik

Music Video:

Share