Ditinggal Giring, Nidji Memutuskan Untuk Tidur #SelamatTidurNidji

Share

Di pergantian tahun 2017 ke tahun 2018 ini ada beberapa kabar sedih dari industri musik tanah air. Selain keluarnya Is dari Payung Teduh, ternyata juga ada salah satu band besar Indonesia yang akan ditinggal vokalisnya. Sehingga membuat band ini akan hibernasi dalam waktu yang tidak ditentukan.

Yaitu datang dari grup band senior NidjiLewat hashtag #SelamatTidurNidji, band ini mengisyaratkan kalau mereka akan vakum panjang. Karena vokalisnya, Giring memutuskan buat fokus melanjutkan kuliahnya dan juga ingin masuk ke dunia politik.

A post shared by Nidji (@nidjiofficial) on

“Malam ini akan jadi “Konser Terakhir” dari @nidjiofficial di @bxchange_mall dalam rangka pergantian tahun baru 2017 ke tahun 2018. Perjalanan yang begitu panjang, begitu menyenangkan, begitu berat, jatuh & bangun itu sudah dilewati band asal Jakarta ini.

Karya dari 6 sahabat, @giring @arielnidji @ramadhistaakbar @randydanistha @adriprakarsa @androniji sudah menjadi “soundtrack” bagi banyak orang, khususnya Nidji Holic selama hampir 15 tahun. Teruntuk Nidji Holic dan siapapun yang melihat konten ini, Nidji menanti kalian malam ini untuk menjadi saksi hidup konser terakhir mereka sebelum tidur panjang. Sampai jumpa, Nidji Holic.”

#SelamatTidurNidji tidurlah yang nyenyak, sambut bintang-bintang, padamkan sang bara & dekaplah selimut hati”  Kata Nidji lewat akun resmi Instagramnya.

A post shared by Giring Ganesha (@giring) on

“Aku pribadi yang sudah menahan segala emosi selama setahun belakangan ini akhirnya pecah juga diatas panggung saat menonton video semangat dan dukungan dari keluarga besar Nidji.” Kata Giring memberikan kesan perpisahannya lewat caption di akun Instagramnya.

Nasib Personil Nidji Lainnya??

Tapi jangan terlalu sedih dan khawatir, karena Nidji tidak bubar dan hanya di istirahatkan atau di tidurkan untuk sementara waktu. Karena selain giring, kelima personil lainnya tetap bersama menjalankan project terbaru mereka. Yaitu NEV+, singkatan dari Nidji Electronic Version Plus

A post shared by NEV+ (@nevplus) on

Sebelumnya NEV+ juga telah tampil beberapa kali dalam panggung berbeda dengan menggandeng Bams (eks-samsons) ataupun Dea Dalila (eks-Hivi) sebagai vokalis. Lewat NEV+ mereka tetap masih membawakan lagu-lagu dari Nidji, tetapi dengan versi yang berbeda dan fresh. Sesuai nama yang diusung ‘Electronic Version’ maka mereka membawakan lagu-lagu nidji versi remix. 

Rencana acara terbesar dari NEV+ ini akan dilaksanakan awal februari di acara #LAFFestival dengan mengusung 2 vokalis cantik lintas generasi yang berbeda karakter, yaitu Dea Dalila & Sophia Latjuba88. Patut ditunggu nih gebrakan dari NEV+ di tahun 2018! 😀

Dan terakhir menutup pembahasan tentang tidurnya grup band Nidji, inilah kata-kata Giring buat para pendengar setia musik Indonesia.

A post shared by Giring Ganesha (@giring) on

Baca Selanjutnya: Review Album Ruang Tunggu: Penantian Yang Akhirnya Terbayar Lunas

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik
Share