Folk-Pop Dibalut Gitar Akustik Jadi “Senjata Utama” Fabian Winandi Merilis Album “Surat”

Share

Fabian Winandi Merilis Album "Surat"

Mousaik.com – Setelah menggelar konser untuk merilis single “Surat” pada Februari 2017 lalu, dengan judul yang sama akhirnya Fabian Winandi Merilis Album “Surat” pada November 2017 ini.

Pria kelahiran Bandung, 1991 ini adalah seorang vokalis, gitaris, sekaligus penulis lagu. Sejak usia 12 tahun, ia telah memiliki ketertarikan yang besar terhadap musik, terutama dengan alat musik gitar. Pengaruh musik dari sang ayah lah yang mengantarkannya lebih serius dalam mendalami profesi sebagai musisi.

Fabian Winandi Merilis Album "Surat"

Album “Surat” sendiri adalah album keduanya Fabian Winandi, setelah sukses merilis album pertama
“FABIAN” pada tanggal 9 Mei 2015 lalu. Sebagai seorang multi instrumentalis, Fabian menyanyikan musik bergenre pop-folkyang syahdu dan energik melalui album ke-2 nya, Surat.

Setelah lebih dari 2 tahun berkarir di dunia musik, penampilan Fabian Winandi semakin identik dengan aksi track-looping yang selalu ia bawakan. Maka di album keduanya, Fabian Winandi menyesuaikan rancangan lagu-lagunya dengan potensi yang dimiliki Loop Station kesayangannya.

Coba tengok saja penampilan Fabian Winandi saat dalam konser ‘Surat’, dia membawakan lagu ‘Inilah Musiku’ yang ada di album pertamanya. Bagaimana dia memadukan rap, loop dengan balutan folk-rock dalam satu lagu.

Mengenal Lebih Dalam Tentang Album Kedua Fabian Winandi

Di album kedua ini terdapat 9 lagu dengan beragam cerita. Inti keseluruhannya Fabian Winandi ingin bercerita tentang berbagai pengalaman hidup dia dan sekitarnya, baik itu romansa, kasih sayang, ataupun semangat juang.

Track pertama ada lagu Surat yang bercerita tentang cinta yang tak lekang waktu, 

Dengan balutan Rap, Not tonight membawa semangat yang lahir dari tekanan dunia, ketika Dengar Suara mencari semangat dalam diri. 

Dengan Pelipur Lara Fabian ingin menghibur satu orang yang ia kasihi,

Lalu di Track ke 4 ada lagu Insepsi yang menyuarakan hati yang tidak menentu.

Selanjutnya ada Lagu Makna yang bernyanyi tentang keyakinan, 

Sedangkan di track selanjutnya ada Terhapus pagi bercerita tentang cinta yang sementara.

Di album ini Fabian Winandi juga menyelipkan duet di lagu Dengar Suara, Fabian berkolaborasi dengan salah satu musisi yang ia kagumi, Ginda Bestari.

Dan We are Family bercerita tentang mereka yang selalu ada untuk kita tanpa pedulikan keadaan.

Fabian Winandi menutup albumnya dengan lagu Langit, dimana lagu ini mengajak kita semua menikmati keberagaman. 

Album “Surat” lebih dari deretan lagu yang dinyanyikan, namun koleksi pengalaman, perasaan, dan harapan yang Fabian Winandi bawa dalam keseharian. Penggarapan album ini juga melibatkan lebih banyak orang dibandingkan album Fabian sebelumnya.

Di album ini Fabian Winandi menjadi produser untuk 6 lagunya sendiri. Namun ia tetap bekerjasama dengan Ari Renaldi dan Tesla Manaf sebagai produser untuk ke-3 lagu lainnya.

Fabian pun melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak lain seperti Sanrok studio dalam desain grafis, Wordshelf studio dalam pengembangan konten dan lirik, demajors sebagai partner distribusi, serta manajemen artis indie, Bels Management.

Fabian Winandi sendiri adalah sosok yang unik saat ia berdiri di atas panggung. Di luar gayanya yang canggung dan penuh senyum, ia seringkali menyanyikan lirik-lirik yang mendalam dengan diiringi musik-musik yang menghanyutkan.

Di lagu-lagunya yang lain, Fabian mengajak penonton bernyanyi bersama, melompat, bahkan meneriakkan lirik penuh semangat dalam balutan musik yang energik.

Baca Juga: Samsara, Band Indie Pop Dari Pekanbaru Yang Akan Merilis Album Perdananya!

Samsara, Band Indie Pop Dari Pekanbaru Yang Akan Merilis Album Perdananya!

Inilah kelebihan Fabian Winandi sebagai seorang musisi elektrik; ia mampu membawa penonton tenggelam dalam beragam suasana. Karena bagi Fabian Winandi, selama sebuah musik dapat
menghibur penonton, maka ia akan menyanyikannya dengan sepenuh hati.

Setelah Fabian Winandi Merilis Album “Surat”, Seluruh lagu-lagunya juga bisa kamu dengarkan di beberapa platform digital streaming seperti Spotify, Deezer, iTunes, hingga Joox. Sebagai penutup, mari melihat video klip Fabian Winandi untuk single ‘Surat’ dibawah ini. 🙂

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik
Share