Laleilmanino Biasa Memproduseri Orang, Gimana Kalau Mereka Bawain Lagunya Sendiri?

Share

Kali ini kita mulai artikel kita dengan tambah-tambahan dulu ya! Coba kita ambil Lale dari Maliq & D’Essentials ditambah Ilman yang juga dari Maliq & D’Essentials terus ditambah lagi sama Nino dari RAN, hasilnya bakal jadi apa? yap, mereka bergabung menjadi Laleilmanino!!

Apa sih Laleilmanino? Kalau masing-masing Lale, Ilman, dan Nino punya role di band mereka, misalnya Lale yang main gitar, Ilman main keyboard, dan Nino di vocal, sekarang di dalam trio Laleilmanino mereka punya satu role yang sama, yaitu jadi produser! Bukan vocal grup atau band, lho ya!

Project memproduseri musisi-musisi Indonesia yang dimulai Laleilmanino ini dimulai dari tahun 2013 kemarin, lho! Menurut Liputan6.com, rasa prihatin Laleilmanino terhadap kurangnya apresiasi pecinta musik Indonesia terhadap pencipta musiklah yang menjadi latar belakang dari terciptanya project produser ini.

“Karena kita hidup di dunia musik, pasti kita ngeh sama keberadaan mereka. Sayangnya mayoritas penduduk di Indonesia gak tahu orang-orang kayak Candra Darusman, Oddie Agam, dan James F Sundah,” jelas Nino kepada Liputan6.com.

Lalu, Lagu apa yang pertama kali diproduseri Laleilmanino? Lagu itu adalah lagu “Surat Izin Mencinta” yang dinyanyikan oleh Bastian Steel!

Selain itu mereka juga memproduseri banyak musisi Indonesia lainnya, lho! Dilansir dari Pophariini, Laleilmanino juga memproduseri dan menciptakan lagu untuk Rio Febrian, Angel Pieters, Maudy Ayunda, AMPM, Acha Septriasa, Andira, Andien, dan banyak musisi lainnya.

Album “Kereta Kencan”-nya Hivi! pun diproduseri oleh Lale Ilman dan Nino, lho!

Begitu juga dengan album Vidi Aldiano yang berjudul “Persona”.

Pastinya pengalaman jadi trio produser adalah pengalaman yang baru bagi Laleilmanino yang biasanya main di band masing-masing, tapi buat mereka ini juga jadi sebuah petualangan baru di sisi lain dunia musik, tadinya performer, jadi yang ada di behind the scene.

“Ini seperti brand new adventure. Andaikan theme park, ini adalah wahana yang baru. Sensasinya beda. Kami kan udah lama ada di band masing-masing, jadi kita udah tahu band kami maunya apa. Sedangkan di Laleilmanino, kreativitas kami dipacu sampai bisa memuaskan keinginan klien. Soalnya, kami juga nggak mau penyanyi yang minta lagu kami itu nggak nyaman menyanyikannya. Makanya, hal ini menantang banget,” cerita Nino seperti yang dilansir dari Gadis.

Baca Juga:

Lagu-lagu yang mereka hasilkan lumayan easy listening dan banyak disukai oleh para pendengar. contohnya aja lagu yang hits ada dari lagu ‘Pelangi’ yang dibawakan Hivi!, lagunya Widi Mulia dengan judul ‘Wahai Kau Tuan’ sampai lagunya Armand Maulana yang berjudul ‘Hanya Kau Yang Bisa’.

Tapi sebelumnya banyak yang ngira kalau Laleilmanino adalah band, kira-kira apakah akan beneran terbentuk band?? Dikutip dari Liputan6.com, hal itu mungkin aja terjadi, lho! Apalagi Nino pernah nanya tentang Laleilmanino yang mau buat single di Instagram Story-nya!

“Gak menutup kemungkinan semua itu bisa terjadi. Tapi kalau dalam waktu dekat sih sama yang kita rencanakan dari awal, kita nggak pengen ada di atas panggung,” jelas Lale.

Dan beberapa waktu yang lalu lewat instastory-nya Nino, dia sempat membuat polling kepada followersnya apakah mereka seharusnya membuat suatu single buat mereka sendiri atau gak usah? dan jawaban harusnya bisa kamu tebak dong yaa! 😀

Laleilmanino

Kita doakan yang terbaik untuk Laleilmanino ya! Semoga karya-karya mereka semakin membantu musisi-musisi Indonesia! Nah, hasil produksi musik yang Laleilmanino buat udah ada di satu playlist Spotify lho! Yuk dengerin!

By Analuna Manullang

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik

Music Video:

Share