Merayakan Hari Perempuan Sedunia, Yuk Dengarkan 7 Lagu Tentang Wanita Ini!

Share

7 Lagu Tentang Wanita - Mousaik

Selamat Hari Perempuan Sedunia! Hari Perempuan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 8 Maret mengingatkan kita pada perempuan-perempuan hebat di seluruh penjuru dunia, bahkan mereka yang berada di sekeliling kita. Di dunia musik, tidak ketinggalan para musisi juga banyak menciptakan lagu-lagu yang terinspirasi dari sosok wanita. Berikut ada 7 lagu tentang wanita dari Mousaik!

1. Independent Girl – Rinni Wulandari

Sesuai dengan judulnya, lagu ini bercerita tentang seorang wanita mandiri dan Rinni terus memberi semangat untuk tidak menyerah mengejar mimpi dan menjadi seorang wanita yang hebat bagi para pendengarnya. Berkolaborasi dengan Caprice dan Willy Winarko, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini membawakan nada-nada RnB dan Soul pada lagu ini.

2. Hey Wanita – Melanie Subono

Dari wanita untuk wanita, dalam lagu ini Melanie menyadarkan para wanita lainnya untuk tidak takut untuk bermimpi dan tidak memandang rendah diri sendiri. Sebagai makhluk yang kuat, wanita harus berani dan berbangga menjadi seorang wanita.

3. Bunda – Melly Goeslaw

Lagu yang wajib diputar setiap perayaan hari ibu ini juga bercerita tentang seorang wanita yang melahirkan kita. Meski telah cukup lawas, lagu yang satu ini masih tetap bisa membuat pendengarnya terharu karena dibuat mengingat sang ibu.

Baca Juga: Dengerin Lagu Yura Yang Satu Ini Nggak Boleh Sedih, Karena Kita Harus Bahagia!

4. Memang Kenapa Bila Aku Perempuan? – Melly Goeslaw ft. Gita Gutawa

Lagu yang merupakan original soundtrack (OST) dari film Kartini ini menginspirasi pendengarnya untuk tidak berhenti bermimpi, tetapi sekaligus juga berusaha mewujudkannya. Jangan mau jadi budak kebodohan, dan terus belajar untuk menggapai mimpi-mimpi tersebut.

5. Perhatikan, Rani! – Sheila On 7

Dirilis pada 1999, Sheila On 7 bercerita tentang seorang kakak perempuan bernama Rani, yang harus beranjak pergi merantau meninggalkan ibu kota untuk belajar dan mengejar mimpi. Lagu ini dapat membuat pendengarnya, terutama seorang wanita yang hendak pergi ke luar kota atau luar negeri untuk mengejar mimpi, menjadi lebih bersemangat karena terasa seperti didukung sepenuhnya oleh seorang adik.

6. Hey Ladies – Rossa

Jika lagu-lagu sebelumnya memberikan pesan semangat pada wanita untuk tidak menyerah dan mengejar mimpi, lagu yang satu ini mengingatkan pada wanita untuk tidak boleh bersikap ‘bodoh’ dalam hubungan asmara. Waspada dan pilih-pilih ketika dekat dengan pria, ya!

7. Lagu Wanita – Naif

Sebuah bentuk apresiasi, Naif menciptakan lagu tentang wanita. Dalam lagu ini Naif sekaligus berterima kasih pada Tuhan karena menciptakan wanita di dunia ini.

Jadi itulah 7 Lagu tentang wanita, lagu-lagu di atas terinspirasi dan dibuat dengan tujuan untuk menguatkan wanita. Selamat Hari Perempuan Sedunia, mari hargai kesetaraan hak milik pria maupun wanita, dan jangan lupa juga dengarkan lagu-lagu di atas ya!

By Kezia Maharani

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik

Music Video:

Share