Musim Hujan Akan Usai, Maliq & D’Essentials Datang Dengan “Musim Bunga”

Share

Maliq & D’Essentials - MOUSAIK

Grup musik asal Jakarta, Maliq & D’Essentials, mengejutkan para penggemarnya dengan rilisan video klip “Musim Bunga” pada 7 Maret kemarin. Hal ini pertama kali diumumkan dalam akun Instagram resmi milik mereka @maliqmusic pada 5 Maret. Akun ini mengunggah 12 foto dan video sejak tanggal 5 hingga 8 Maret, yang merupakan kolase gambar besar berupa bunga dan tulisan “Musim Bunga”.

Penggemar yang semula bertanya-tanya atau mungkin telah mendapatkan pesannya, kemudian disuguhkan video klip dari salah satu lagu yang terdapat dalam album “Senandung Senandika” ini.

Soon! #MusimBunga ______ #wardahXmaliq

A post shared by MALIQ & D’Essentials (@maliqmusic) on


Sejak dirilisnya pada pertengahan tahun lalu, Maliq & D’Essentials masih menyimpan banyak kejutan dalam album ini. “Musim Bunga” adalah lagu ketiga dalam “Senandung Senandika” yang memiliki music video setelah “Sayap” dan “Senang”. Nah penasaran video klipnya seperti apa, mari kita lihat dibawah ini! 


Gimana kesan kamu setelah melihat video klip “Musim Bunga”?? Dalam kolom komentar video yang diunggah di YouTubenya, “Musim Bunga” menuai hampir semua kalimat pujian dan kata-kata positif dari para penggemarnya.

Para netizen kurang lebih memuji mulai dari tone nada lagu ini sendiri dan tone warna videonya yang menurut mereka punya ciri khas dan tidak terhanyut oleh lagu dan video band-band zaman sekarang.
Tone warna yang digunakan dalam video klip ini didominasi warna-warna pastel yang hangat seperti warna peach dan cyan muda. Video ini menampilkan Maliq & D’Essentials yang bernyanyi dan bermain musik dengan diselingi gambar-gambar bunga yang bermekaran.

Baca Juga: Ketika Saykoji Dan Anaknya Ngerap! Kira-Kira Anak Saykoji Mau Jadi Rapper Gak Ya?

“Musim Bunga” yang memang telah dirilis sejak 2017 ini sudah tidak asing lagi di telinga pendengar sehingga komentar yang masuk memang lebih banyak mengapresiasi konsep dari video ini sendiri. Terdapat feel video klip tahun ’90-an di mana pada zaman itu, video-video klip band-band tersohor dibuat dengan menampilkan penyanyi atau anggota band mereka tengah bermusik dengan asik, tanpa ada cerita atau kisah yang kuat di baliknya.

Selain merilis video klip ini, Maliq & D’Essentials juga merilis video behind the scenes pembuatan video klip “Musim Bunga”.

Buat para penggemar, video yang satu ini enggak boleh banget dilewatin karena Maliq &D’Essentials mengunggah video ini dengan resolusi 4K, jadi pasti akan sangat memanjakan visual kita yang memiliki gadget dengan fitur layar berkapabilitas 4K. Buat yang belum dengar, langsung dengarkan segera, dan hati-hati jadi ketagihan ya! 😀

Listen Maliq & D’Essentials – Musim Bunga On Spotify

Listen Maliq & D’Essentials – Musim Bunga On Joox

Listen Maliq & D’Essentials – Musim Bunga On iTunes

Listen Maliq & D’Essentials – Musim Bunga On Deezer

By Kezia Maharani

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik

Music Video:

Share