Pee Wee Gaskins Rilis Video “Fluktuasi Glukosa”, Banyak Netizen Yang Bingung

Share

“Fluktuasi Glukosa” sebuah judul lagu yang kali ini dibawa Pee Wee Gaskin untuk di garap ke dalam video klip terbaru mereka! Setelah dikukuhkan menjadi single terbarunya pada bulan November 2017, akhirnya lagu ini dirilis bentuk ke dalam visualnya.

Lagu ini bercerita tentang kenangan dalam beragam warna. Pengalaman itu juga bisa berupa yang manis maupun pahit. Intinya, Fluktuasi Glukosa itu lagu tentang kenangan, yang pahitnya dibuang, manisnya disimpan.

Dochi Sadega sebagai pencipta lagu sebenarnya menceritakan kisah cintanya. Ia menganalogikan perasaan jatuh cinta sebagai “fluktuasi” dan momen-momen manis sebagai “glukosa”. Penasaran sama video klipnya? cek dibawah ini!

Gimana menurut kamu sama video klipnya?? Buat para Dorks (penggemar Pee Wee Gaskins), harusnya lagu ini sih udah gak asing lagi. Karena lagu ‘Fluktuasi Glukosa’ ini diambil dari mini album ‘Analogi/Logika’ (2012), sebuah proyek solo Dochi Sadega, bassist Pee Wee Gaskins beberapa tahun lalu (bisa lihat di sini videonya).

Kalau lagu versi awalnya, Dochi mengemas lagu tersebut dalam balutan akustik yang cantik. Tapi Fluktuasi Glukosa versi Pee Wee Gaskins ini berbeda 180 derajat. Yang pastinya lebih kearah beat pop punk/melodic ala PWG. 

Baca Juga: Euforia, Lagu Yang Bernuansa Soundtrack Film Musikal Dari Attar & Rahel

Euforia, Lagu Yang Bernuansa Soundtrack Film Musikal Dari Attar & Rahel

Pada Bingung Sama Alur Ceritanya?

Untuk video klipnya, Pee Wee Gaskins mempercayakan Harris Syn sebagai sutradara dari video klip ini. Yang sebelumnya Harris Syn juga menggarap video klip “Remaja” dari Hivi. Video klip ini super keren dengan kualitas video yang apik, grading yang kekinian ditambah ambience hutan yang ditangkap dengan sempurna.

Tapi banyak yang berkomentar membandingkan video klip ini dengan video klip versi Dochi. Banyak yang bilang kalau video klip yang versi Dochi lebih dapet “Feel”nya daripada versi Pee Wee Gaskins. Di video klip versi Pee Wee Gaskins ini, para netijen menganggap kalau story-nya agak kurang sinkron.

Akhirnya si Boss Dochi muncul dikolom komentar lalu menjawab yang menjadi keresahan para penonton. Jadi, saran Dochi, coba lupain cerita di video klip “Fluktuasi Glukosa” versi Dochi. Karena cerita di video klip terbaru ini pasti punya sisi cerita yang lain.

Lebih lanjut kata Dochi di blog yang dia tulis, Keseluruhan Ide dari video klip ini adalah, ada sepasang kekasih berencana mendaki gunung bersama, tapi ternyata si cewenya divonis sakit dan lalu meninggal. Setelah meninggal cowonya menyelesaikan rencana mereka,  kehadiran cewenya seperti selalu ada di dekat cowonya, dan diakhir klip si cowo membuang abu cewenya, jadi sebenernya perginya dari awal sendiri.

Pee Wee Gaskins Rilis Video "Fluktuasi Glukosa", Banyak Netizen Yang Bingung

Poin terpentingnya ada di awal video, ketika adegan dibuka dengan si cowo mendaki sendirian, nah dari situ sebenernya udah dibocorin jalan ceritanya. 😀

Selain di dengar lewat youtube, lagu “Fluktuasi Glukosa” ini juga sudah bisa didengarkan di banyak layanan musik digital, dari Apple Music, Spotify dan lain sebagainya. 

Listen Pee Wee Gaskins – Fluktuasi Glukosa via Spotify

Listen Pee Wee Gaskins – Fluktuasi Glukosa via Deezer

Listen Pee Wee Gaskins – Fluktuasi Glukosa via iTunes

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik

Music Video:

Share