Memutuskan untuk ‘Take It’, Petra Sihombing Kolaborasi dengan Incognito!

Share

Siapa sangka, solois Indonesia asal Jakarta, Petra Sihombing, kembai menorehkan prestasi membanggakan dalam karirnya di dunia tarik suara. Petra yang sekaligus dikenal sebagai penulis lagu, baru saja merilis sebuah single yang merupakan proyek kerja sama dengan band besar asal Inggris, Incognito.

Single yang ditulis sekaligus diproduseri sendiri oleh pria yang dikabarkan akan segera menikah ini diberi judul “Take It or Leave It”. 

Bersumber dari situs metrotvnews, kolaborasi ini terjadi awalnya karena pentolan Incognito, Bluey, terkesan dengan “Take It or Leave It” karya Petra. Setelah saling berkomunikasi, Petra dan Bluey akhirnya memutuskan untuk bertemu di London hingga sepakat melakukan sebuah kolaborasi yang menghasilkan sebuah lagu berirama funk jazz ini.

Proses rekaman kemudian berlangsung dengan Incognito pada posisi gitar, backing vocals, dan brass section. Selain Incognito, solois asal Indonesia lainnya, Teddy Adhitya didaulat untuk menjadi additional backing vocals dalam lagu ini.


“Take It or Leave It” sendiri berkisah mengenai sebuah kesempatan, yang sekaligus terinspirasi dari hidupnya ketika ia memutuskan untuk berkarir secara ‘indie’ tanpa label musik mayor. “This song is about taking a chance, or leaving it. Kalo lo dapet satu kesempatan, lo bakal ambil apa enggak. It’s about sacrificing my comfort zone to level up in life. Kalo lo mau naik level, lo pasti harus ngelewatin proses ga enak nya. Are you willing to take that risk? Itu yang gue tanya ke diri gue sendiri. Jadi kaya gue ngasih pilihan ke diri gue sendiri, take it, or leave it,” ujar Petra dikutip metrotvnews.

Baca Juga: Winky Wiryawan, Formatted, dan Diano jadi Bayang-Bayang yang Bikin Sang Mantan ‘Berantakan’

Selain itu, Petra juga mengambil kesempatan untuk mengeksplorasi penggunaan alat dan jenis musik yang sebelumnya tidak banyak ia gunakan. Pada prosesnya, pembuatan musik didahulukan sebelum liriknya. Petra mengambil sampling beberapa bagian tertentu dari lagu-lagu lain, dan memadukannya untuk “Take It or Leave It”.

Selain rilis pada platform digital, lagu ini sendiri telah memiliki video lirik yang diunggah di kanal YouTube Petra Sihombing. Petra menuai banyak pujian melalui kolom komentar akun Instagramnya sekaligus kolom komentar di video YouTube tersebut. Penasaran? Jangan sampai ketinggalan dan dengarkan kolaborasi Petra dan Incognito ini ya!

“Take It or Leave It” sendiri telah secara resmi dirilis pada 23 Februari kemarin pada beberapa platform digital, atau kamu bisa langsung dengarkannya dibawah ini!

Listen Petra Sihombing Ft. Incognite – Take It or Leave It On Spotify

Listen Petra Sihombing Ft. Incognite – Take It or Leave It On iTunes

Listen Petra Sihombing Ft. Incognite – Take It or Leave It On Deezer

Meta desc:

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik

Music Video:

Share