Puti Chitara Ajak Cholil Efek Rumah Kaca Ambil Suara di Lagu Gelembung Kaca

Share

Mengeksplorasi diri tuh wajib buat setiap orang. Agar kita gak ‘terjebak’ dalam rutinitas, tempat atau suasana yang itu-itu aja yang membuat kita merasa nyaman dengan keadaan seperti itu. Nah, salah satunya adalah solois indie, Puti Chitara.

Penyanyi yang juga personil dari band Barasuara baru aja ngerilis single terbarunya yang berjudul “Gelembung Kaca”. Lagu ini bakalan sangat spesial karena banyak hal yang berbeda dari karya Puti Chitara sebelumnya. 

Penasaran spesial karena apa?? cek dulu video klipnya dibawah ini, lalu scroll ke bawah untuk mengetahui lebih lanjut apa yang spesial dari lagu ini.

Lagu pertama Puti yang berbahasa Indonesia

Cukup berbeda emang kalau dibandingkan dengan karya sebelumnya, yaitu dua buah album yang udah dirilis, ‘Sarsaparilla Dream’ dan ‘Goodnight’. Seluruh liriknya itu menggunakan Bahasa Inggris, dan sekarang Puti Chitara mencoba merilis lagu yang berbahasa Indonesia. iya siih di Barasuara si Puti nyanyiinnya lagu bahasa Indonesia semua, tapi kita membahas Puti dalam konteks sebagai solois 😉.

Kata Puti, ide buat mengerjakan materi lagu berbahasa Indonesia ini muncul sekitar bulan September 2017 yang lalu. Tapi, Menulis lirik berbahasa Indonesia menurutnya itu sangat sulit, makanya Puti memutuskan untuk berkolaborasi sama Olivia Kristina Sinaga, seorang teman dekatk yang juga seorang penyair untuk menuliskan lirik dari lagu ini.

Baca Juga: Dari God Bless Hingga Konser Menjilat Matahari, Inilah Karya Yockie Sebelum Tutup Usia

Berduet sama Frontman Efek Rumah Kaca

Siapa sih yang gak bangga kalo kolaborasi sama idolanya sendiri?? Nah ini nih yang makin spesial di lagu ini. Karena Puti Chitara dengan berbangga hati bisa berkolaborasi sama frontman dari band indie Efek Rumah Kaca, Cholil Mahmud!

Untuk cover artworknya dikerjakan oleh Julia Intan, salah satu partisipan kompetisi Go Ahead Challenge 2017 pada saat Puti menggelar Goodnight Tour 2017 di Yogyakarta. Selain berkolaborasi dengan Olivia Kristina Sinaga, Cholil Mahmud dan juga Julia Intan, pengerjaan aransemen musik “Gelembung Kaca” turut dibantu oleh Billy Aryo pada Cello, Marco Steffiano pada Drum dan turut didukung oleh SAE Institute Jakarta untuk pengambilan vokal dan piano dari Puti Chitara.

Lagu ini sebelumnya udah dirilis secara digital pada akhir tahun 2017 secara digital. Lalu disusul sama musik videonya pada awal Februari 2018. Nah untuk Musik video ‘Gelembung Kaca’ ini disutradarai oleh Angga Okto yang menampilkan Shapna Prani sebagai modelnya.

Puti Chitara memulai perjalanan sebagai solois pada tahun 2010 setelah menyelesaikan studinya di Jepang dan kembali ke tanah air. Diawali dari menulis musik dan hanya berbagi melalui situs Soundcloud sampai akhirnya mendapatkan kesempatan untuk tampil di Singapura mewakili Indonesia melalui program A Music Network yang dikurasikan oleh Eric Wirjanata (Deathrockstar) pada tahun 2013.

Pada awal tahun 2014, Puti Chitara merilis album solo pertama, ‘Sarsaparilla Dream’ dibawah naungan label Demajors dan disusul album kedua ‘Goodnight’ di akhir tahun 2016. Hingga akhirnya tahun ini merilis Gelembung Kaca yang merupakan single pertama Puti Chitara yang berbahasa Indonesia.

Listen Puti Chitara Feat Cholil – Gelembung Kaca On Spotify

Listen Puti Chitara Feat Cholil – Gelembung Kaca On Deezer

Baca Juga: Ada 5 Fakta Unik di Balik Lagu Terbaru Jaz, Teman Bahagia!!

5 Fakta Unik di Balik Lagu Terbaru Jaz, Teman Bahagia

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik

Music Video:

Share