Referensi Lagu-Lagu Cinta Dari Musisi Indie Untuk Hari Kasih Sayang!

Share

Hari kasih sayang sendirian? Atau berdua bersama pasangan tapi tidak tahu mau apa? Yuk, kumpulkan kudapan, bantal-bantal dan selimut, pergi piknik ataupun di rumah, dan dengarkan lagu-lagu cinta dari musisi indie Indonesia yang pastinya akan mewarnai hari kasih sayang mu kali ini!

Sampai Jadi Debu – Banda Neira

“Selamanya, sampai kita tua, sampai jadi debu,”

Lagu yang dibuat oleh Ananda Badudu ini dilatarbelakangi oleh cerita cinta kakek-neneknya yang bersama hingga ajal menjemput. Dengan iringan piano oleh Gardika Gigih, lagu ini dijuluki jadi salah satu lagu cinta indie tergalau yang ada di Indonesia.

168 – Monita Tahalea

“Walau tak selalu berakhir bersama, mungkin nanti kan bertemu kembali”

Lagu dari penyanyi jebolan Indonesian Idol ini menceritakan tentang cerita cinta yang berakhir indah bukan berarti tidak akan kembali menjadi indah. Judul 168 yang artinya 7×24 jam, atau seharian penuh, menceritakan perjalanan kisah sepasang kekasih yang tidak selalu bisa bersama, menjelaskan bagaimana sebuah penantian adalah hal yang begitu berarti.

Romansa Asia Afrika – Garamerica

“Jangan kau pergi, jangan kau tinggalkan ku”

Duo asal Bandung yang mulai “bernyanyi” sejak tahun 2014, Ain pada vokal dan Dery pada gitar mempersembahkan sebuah lagu dengan judul Romansa Asia Afrika kepada pasangan-pasangan yang berasal atau sedang berada di Bandung. Dengar lagu ini rasanya ingin pergi ke Bandung.

Teralih – Matter Halo feat. Nadin

“kita melayang terlalu lama, menghangatkan segala isi dunia”

Lagu yang menjadi salah satu soundtrack untuk film Posesif yang dimainkan oleh Adipati Dolken dan Putri Marino ini dinyanyikan oleh Nadin Hamizah dengan iringan musik dan nyanyian dari Matter Halo. Liriknya yang minim namun manis membuat lagu ini menjadi lagu yang paling cocok menjadi lagu tentang perjalanan cinta pertama yang masih polos-polosnya.

Untuk Dikenang – Endah N Rhesa

“Tulisan dariku ini, mencoba mengabadikan, mungkin akan kau lupakan, atau untuk dikenang”

Lagu Pongki Barata yang dinyanyikan kembali oleh duo Endah N Rhesa ini menjadi lagu cinta yang menceritakan tentang sebuah cerita cinta yang akan berakhir. Dari setiap cerita cinta pasti akan ada sesuatu yang dikenang dari perjalanan tersebut, yang dapat dikenang namun dapat juga dilupakan.

Baca Juga: Puti Chitara Ajak Cholil Efek Rumah Kaca Ambil Suara di Lagu Gelembung Kaca

Awalnya – Matter Halo

“Dan akhirnya dirimu di sini, dan ku percaya, diriku melihat cinta”

Band Alternative Rock yang beranggotakan Ibnu Dian dan Ganidra Rai yang membuat lagu cinta berjudul Awalnya yang menceritakan tentang seseorang yang sebelumnya tidak percaya akan cinta, namun akhirnya menemukan seseorang yang membuatnya percaya akan adanya cinta. Lagu dari album Aerotiva ini pun dijadikan salah satu soundtrack dari film berjudul Posesif.

Ke Bandung – Junior Soemantri

“Selama kita di Bandung, kita pun melagu”

Satu lagi lagu bertemakan Bandung dinyanyikan oleh Junior Soemantri dengan alunan musik folk yang riang yang menceritakan tentang perjalanannya ke Bandung yang menyenangkan bersama kekasihnya.

Akad – Payung Teduh

“Berdua menikmati pelukan di ujung waktu”

Bubar di akhir tahun 2017, Payung Teduh sukses memberikan karya lagu cinta dengan intro yang khas dan music video yang menarik untuk lagu Akad. Menceritakan tentang perjalanan sepasang kekasih yang langgeng hingga ingin sampai ke pelaminan, lagu ini menjadi salah satu karya Payung Teduh yang booming.

Hanya Kau – The Adams

“Hanya kau yang bisa mengubah semua tuk menjadi indah”

Lagu yang ditujukan kepada seseorang yang membuat semuanya menjadi lebih indah, dinyanyikan oleh The Adams yang awalnya bernama Lonely Band.

Aku Tenang – Fourtwnty

“Karnamu tenang, semua khayal seakan kenyataan”

Rilis dalam album Lelaku, lagu berjudul Aku Tenang yang dinyanyikan oleh band garapan Roby Geisha yang beranggotakan Ari, Nuwi, dan Roots. Lagu ini Menceritakan tentang perubahan seseorang setelah menemukan seseorang yang dicintainya.

Nah itulah 10 lagu bernuansa cinta dari musisi-musisi Indie, kira-kira mana sih yang jadi favorit kamu??

(By Analuna Manullang)

Baca Juga: 5 Fakta Unik di Balik Lagu Terbaru Jaz, Teman Bahagia

5 Fakta Unik di Balik Lagu Terbaru Jaz, Teman Bahagia

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik
Share