Rich Brian, Anak Muda Dari Indonesia yang Berhasil ‘Mengacaukan’ Dunia! Kok Bisa?

Share

Rich Brian - Mousaik

Nama Rich Chigga, dan Rich Brian udah sering banget terdengar akhir-akhir ini, dibalik tiga nama berbeda itu, ada sosok anak muda berbakat asal Indonesia, Brian Imanuel. Nama Brian atau Rich Brian lagi sering diangkat oleh banyak media luar negeri, bahkan sekarang sebuah situs resmi media ekonomi dan bisnis Amerika, Forbes, menobatkan Brian sebagai anak muda yang membuat ‘Disruption and Innovation’ atau ‘Kekacauan dan Inovasi’! Wah, apa ya alasannya?

Sebelum tahu alasannya, yuk kita nostalgia dulu. Rich Brian menarik perhatian dunia, lewat YouTube, pertama kali lewat video lagu rap-nya dan juga nama panggungnya yang waktu itu adalah Rich Chigga. Di video pertamanya yang berjudul ‘Dat $tick’, Brian ngerap bersama teman-temannya dan juga kambing! Nih videonya…

Setelah videonya viral, tentunya banyak orang mulai dari Indonesia sampai ke seluruh dunia yang tahu dan sadar akan talenta nge-rap dan bermusik yang dimiliki oleh Brian, maka itu Brian pun akhirnya terbang ke Amerika, bergabung dengan management 88Rising dan akhirnya memulai karirnya sebagai seorang rapper di sana! Ke-viralan Brian ditambah lagi setelah dia mengeluarkan single yang berjudul ‘Glow Like Dat’.

Menggunakan talenta dan kesempatannya untuk berkarya di Amerika dengan baik, Brian pun berkesempatan untuk jadi teman dekat salah satu rapper yang juga sedang naik daun di Amerika, Post Malone. Sangking dekatnya, Brian bahkan sempat memberikan kejutan hari ulang tahun untuk Post Malone, lho!

Dan Post Malone pastinya nggak mau kalah! Dia juga kasih kejutan hari ulang tahun buat Brian! Lagu ‘Glow Like Dat’-nya Brian dinyanyiin sama paduan suara, lho!

Nggak sampai di situ aja, Brian terus giat membuat karya! Album pertamanya pun booming dan diomongin banyak media di Amerika, lho! Dengan album disertai single yang sama-sama berjudul ‘Amen’, Brian bahkan diundang untuk jadi bintang tamu di The Late Late Show with James Corden!

Bahkan mukanya Brian sempat tampil di layar LED besar di Times Square loh ketika peluncuran albumnya! Dan Brian juga dinobatkan menjadi musisi asia pertama yang bisa menembus posisi 1 di chart hip-hop iTunes.

My uglass face is in Times Square 🙏🏻™

A post shared by Rich Brian (@brianimanuel) on

Selain itu yang mengesankan lagi dari sepak terjangnya Rich Brian, dia menggelar tur konser di lima kota di Eropa sebagai bagian dari Come to My Party Tour, yaitu di Paris pada 1 Maret, London pada 3 dan 4 Maret, Cologne pada 5 Maret, Berlin pada 7 Maret, dan berakhir di Amsterdam pada 8 Maret. Dan semua tiketnya ludes terjual! Dan rencananya bulan Mei nanti dia bakal konser untuk beberapa tempat di Australia dan Selandia Baru!

A post shared by Rich Brian (@brianimanuel) on

Kalau ngeliat video dan karya-karyanya Brian, sering banget kepikiran ‘Brian ini bener orang Indonesia nggak, sih?’, ‘Dia bisa ngomong bahasa Indonesia nggak, ya?’, jawabannya, ya! Dia bisa! Coba deh lihat kompilasi video lucu ini…

Karya dan kerja keras Brian udah bisa kita simpulkan menjadi salah satu alasan kenapa dia jadi salah satu sosok yang diangkat sama Forbes jadi salah satu tokoh di ‘Forbes 30 Under 30: 2018’ mereka! Dengan tema ‘Disruption and Innovation’, menurut Rana Wehbe selaku editor dari ‘Forbes 30 Under 30 Asia’, nama-nama sosok yang ada dalam daftar tersebut adalah sosok-sosok game changer!

“Daftar nama Forbes’ 30 Under 30 Asia 2018 berisikan sosok-sosok game changer yang menginspirasi, yang ‘mengacaukan’ bidang yang mereka tekuni dan tidak menerima kata ‘tidak’ dalam segala hal yang mereka lakukan. Dari mulai memperbaiki sepatu lama untuk membantu banyak orang yang tidak mempunyai alas kaki, sampai membuat Airbnb berdekatan dengan satelit, tidak ada ide inovatif yang kurang dari daftar sosok-sosok tahun ini,” jelas Rana, dikutip dari Forbes.

Baca Juga:

Sebuah kebanggaan tentunya, karena generasi muda Indonesia bisa mengharumkan nama bangsa lewat talenta dan karyanya di negara orang lain, bahkan sampai dinobatkan sebagai seorang game changer! Kita doakan yang terbaik untuk Brian! Dan sukses selalu dalam mengerjakan setiap karyanya!

Mari kita tutup dengan mendengar lagu-lagu dan album Rich Brian di bawah ini! 😀

By Analuna Manullang

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik

Music Video:

Share