Rilis Album Baru, Senar Senja Ajak Pendengar untuk Ber-“Kelana”

Share

Rilis Album Baru, Senar Senja Ajak Pendengar untuk Ber-“Kelana”

Musisi yang terkenal dengan musik pop akustiknya, Senar Senja, kembali hadir di ruang dengar para penggemar sejak single terakhirnya berjudul “Savana” pada 2017 lalu. Senar Senja kembali di 2018 ini dengan merilis album berjudul “Kelana” pada 15 Maret kemarin. Kabar gembira ini pertama kali disampaikan lewat akun Instagram resminya @senarsenja.

Selamat menikmati karya-karya terbaru di album penuh kedua Senar Senja bertajuk “Kelana” #SenarSenjaKelana. Teman-teman sudah bisa menikmatinya di berbagai digital store favorit. _ Komposer, Lirik & Aransemen: Febry Rufiandhy @febryrufi. Produser Eksekutif: AMTM Production @amr_hsn. Mixing & Mastering: Anton Gendel @antongendel di Studio Sangkar Emas, Yogyakarta. Teknisi Rekaman: Bakhrudin Rosyd @meochid di Studio Kua Etnika, Yogyakarta. Teknisi Rekaman Vokal “Savana”: Jati Seno @jatiseno di @studiomusikstarlight, Jakarta. Ilustrasi sampul, gambar gerak dan tata letak album: Febry Rufiandhy @febryrufi. _ Vokal, gitar steel & nylon, piano, midi oleh Febry Rufiandhy @febryrufi. Vokal latar dan violin oleh Ana Achjuman @anachjuman. Gitar steel & nylon (gitar latar), flute, clarinet, soundscape oleh Kevin Nikolas @kevinnikolass. Vokal pada lagu “Savana” (versi album) oleh Asteriska @asteriska_ Bass oleh Adhie Bona @adhie_bona dan Bakhrudin Rosyd @meochid.

A post shared by Senar Senja (@senarsenja) on


“Kelana” sendiri merupakan album kedua Senar Senja setelah sebelumnya merilis album pertama bertajuk “Bersenjagurau” pada 2015 lalu. Project musik yang kini digawangi oleh Febry Rufiandhy sebagai seorang vokalis, gitaris, sekaligus penulis lagu ini juga merangkap sebagai komposer, penulis lirik, pengaransemen, vokalis, gitaris, dan pianis dalam album “Kelana”.

Tidak hanya sampai sana, Febry juga sekaligus adalah orang di balik ilustrasi sampul, gambar gerak, dan tata letak dalam album ini. Melalui karya terbarunya ini, Febry sekaligus membuktikan bakat dan kemampuannya baik di bidang bermusik dan bidang lainnya.

Dalam “Kelana” terdapat total 10 lagu. Salah satu lagu yang mungkin sudah tidak asing bagi para penggemar adalah “Savana”. Lagu ini sebelumnya telah dirilis sebagai single pada 2017 lalu dengan Asteriska, vokalis dari grup Barasuara, yang didaulat sebagai vokalis untuk “Savana”.

Namun demikian, terdapat aransemen yang sedikit berbeda antara “Savana” yang rilis sebagai single dan “Savana” versi album “Kelana”. Salah satu perbedaan yang terdengar mencolok adalah dalam versi album, “Savana” terdengar lebih ‘kaya’ dengan iringan dan aransemen musik, dibandingkan dengan “Savana” versi single yang lebih kental dengan kocokan gitar akustik milik Febry.

Untuk para penggemar Senar Senja, ataupun mereka yang bukan penggemar tetapi gemar menikmati musik akustik, album “Kelana” ini cocok untuk didengarkan dan diputar berulang-ulang dalam suasana apapun. Petikan gitar dan alunan melodi-melodi khas akustik pop dapat digunakan untuk menenangkan diri atau sekadar didengarkan sebagai pengantar tidur.

Per tanggal 15 Maret, “Kelana” telah resmi dirilis pada berbagai platform musik digital. Jangan lupa didengarkan dan nikmati karya yang berkualitas satu ini ya!

Listen Kelana By Senar Senja On Spotify

Listen Kelana By Senar Senja On Deezer

Listen Kelana By Senar Senja On Soundcloud

Listen Kelana By Senar Senja On iTunes

Listen Kelana By Senar Senja On Joox

By Kezia Maharanai

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik

Music Video:

Share