Rilis “Film Favorit”, Kini Sheila On 7 Menjadi Band Indie!

Share

Setelah penantian selama tiga tahun, Sheila On 7 kini kembali mewarnai industri musik dengan rilisnya single terbaru mereka berjudul “Film Favorit”. Single ini resmi dirilis di berbagai platform digital pada 29 Januari kemarin.

Bersumber dari siaran resmi, “Film Favorit” sendiri disebut sebagai rilisan yang istimewa. Selain karena jadi single pertama dalam tiga tahun terakhir, single ini juga adalah karya pertama grup pop rock asal Yogyakarta yang dirilis secara independen di bawah label mereka sendiri; 507 Records.

“Ini salah satu langkah besar yang konkret dari Sheila On 7 untuk menjadi band indie,” kata bassist Adam Muhammad Subarkah.

Media sosial menjadi pilihan grup yang telah bermusik selama 22 tahun ini. Mereka mengumumkan perilisan “Film Favorit” melalui akun media sosial resmi milik mereka.

(Embed Twitter)

“Film Favorit” sendiri adalah ciptaan sang gitaris Eross Candra yang terinspirasi dari kisah seorang teman dekat yang belum berhasil menemukan pasangan hidup. Unsur ‘film’ dijadikan unsur pemikat di lagu ini karena menurut Eross aksi heroik belakangan ini hanya ada di film. Film The Pursuit of Happiness juga disebut Eross sebagai salah satu film yang menginspirasi lagu ini.

Ketika didengarkan, terdapat sesuatu yang berbeda khususnya pada bagian intro lagu ini. Salah satu contoh adalah sentuhan suara drum yang terdengar lebih bombastis dan menggelegar dibanding rekaman-rekaman Sheila On 7 sebelumnya.

Baca Juga: Pee Wee Gaskins Rilis Video “Fluktuasi Glukosa”, Banyak Netizen Yang Bingung

Pee Wee Gaskins Rilis Video "Fluktuasi Glukosa", Banyak Netizen Yang Bingung

“Aku ingin kasih nuansa beat yang anthemic, dan secara sound juga gagah, cowok banget,” kata drummer Brian Kresna Putro. Meski terdengar berbeda dengan nuansa baru, music director mereka, Tomo Widayat dan Tama Wicitra yang masih merupakan teman lama dari Yogyakarta, memastikan agar ciri khas Sheila On 7 tetap terjaga.

“Mereka (Tomo dan Tama) mengingatkan, ‘jangan terlalu jauh, sudah ada pakemnya. Kalau kamu lompatnya terlalu jauh, mungkin akan menghilangkan jejak musikalitas Sheila On 7’. Jadi ada beberapa benang merah dari musik Sheila On 7 yang perlu dipertahankan, selain vokalnya duta,” kata Eross.

 

Selain versi suara dalam platform musik digital, “Film Favorit” juga merilis video lirik yang diunggah pada kanal YouTube resmi Sheila On 7 pada 1 Februari kemarin. Penasaran kayak apa lagunya? Lagu “Film Favorit” bisa langsung kamu didengarkan di sini.

“Film Favorit” disebut sebagai permulaan dari era baru Sheila On 7 yang nantinya akan disusul dengan single kedua dan ketiga, yang nantinya akan bermuara pada sebuah album.

“Sheila On 7 sudah menjadi band yang sampai sekarang konsisten berkarya, dan kami ingin meneruskan itu. Hanya saja mungkin karena kami memulai sesuatu dengan mencoba jalan sendiri, prosesnya saja yang berbeda. Selama masih ada Sheila On 7, kami masih akan terus berkarya,” tutup Adam.

Listen Sheila On 7 – Fim Favorit on Spotify 

Listen Sheila On 7 – Fim Favorit on Deezer

By Kezia Maharani

 

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik
Share