Sambil ‘Menunggu’ Si Dia, Yuk Tonton 8 #Coversaik Lagu “Menunggu Kamu” Milik Anji!

Share

Bersamaan dengan rilisnya film “Jelita Sejuba” pada 5 April kemarin, single yang sebenarnya telah rilis sejak satu bulan yang lalu ini rupanya ikut banyak didengarkan serta dinyanyikan oleh orang-orang. Ialah “Menunggu Kamu”, original soundtrack dari film “Jelita Sejuba” yang dipopulerkan oleh Anji ‘Manji’.

Musisi eks grup Drive ini kembali menggebrak industri musik nusantara dengan rilisnya “Menunggu Kamu” yang kemudian banyak di-cover oleh para penggemar serta mereka yang memiliki suara emas. Video-video cover ini sendiri banyak diunggah dan berseliweran pada media sosial ataupun YouTube sehingga kian mendongkrak popularitas “Menunggu Kamu” ini sendiri. Berikut adalah beberapa kompilasi #Coversaik untuk lagu “Menunggu Kamu”.

Menunggu Kamu Versi Della Firdatia

Bukan cuma bernyanyi, bahkan Della memainkan alat musik sendiri untuk mengiringi suaranya. Suara Della sebagai perempuan memberikan warna berbeda dari lagu aslinya yang memang dinyanyikan oleh Manji sebagai seorang laki-laki. Hingga artikel ini ditulis, video cover milik Della sudah ditonton oleh lebih dari 300.000 pengguna YouTube. Wow!

Menunggu Kamu Versi Pengamen Jalanan

Video cover yang satu ini sudah ditonton lebih dari 585.000 kali oleh pengguna YouTube. Tiga orang pengamen jalanan menyanyikan “Menunggu Kamu” di pinggir jalan, yang kemudian mendapat perhatian oleh Manji hingga bahkan video mereka sempat diunggah oleh Manji sendiri melalui akun Instagram pribadinya @duniamanji.

Menunggu Kamu Versi Chintya Gabriella

Sempat berada dalam posisi trending di YouTube selama beberapa waktu, “Menunggu Kamu” ternyata menarik minat Chintya untuk dibuat versi covernya. Cover milik Chintya yang merupakan mantan finalis Indonesian Idol 2018 ini bahkan diunggah kembali oleh komunitas musik terbesar di Instagram @indomusikgram serta oleh Manji sendiri.

Baca Juga:

Menunggu Kamu Versi Minor cover

Kalau kita biasa mendengar lagu-lagu yang dibawakan dengan nada-nada mayor, Agil Ajufri dan Anas, dua orang yang juga terlibat dalam pembuatan video klip untuk lagu “Menunggu Kamu” ini membuat cover yang dinyanyikan dan dimainkan dengan nada-nada minor. Terdapat kesan yang lebih ‘dingin’, agak seram, serta ekstra sedih. Huu padahal lagu aslinya aja udah bikin galau banget.


Menunggu Kamu Versi Aviwkila

Cover dari duo yang satu ini emang nggak perlu lagi diragukan ke-saik-annya. Thana dan Uki mengcover “Menunggu Kamu” dengan versi akustik andalan mereka. Dalam deskripsi video tersebut bahkan ditulis kalau video ini merupakan video one take live acoustic recording. Wah keren banget!

Menunggu Kamu Versi Sherenade

Nggak cuma vokal dan piano, cover yang satu ini ditambah dengan bumbu suara gesekan biola. Sherenade menyanyikan “Menunggu Kamu” dengan nada yang ekstra tinggi, tapi mereka tetap berhasil menyanyikan lagu ini dengan stabil dan penuh penghayatan. Uuh jadi baper deh.

Menunggu Kamu Versi Tereza Fahlevi

Kalau yang tadi versi nada tinggi, yang ini versi nada rendahnya. Pengambilan gambar dari berbagai angle menunjukkan keseriusan dan keniatan penuh dalam pembuatan video cover ini. Saik banget deh!

Menunggu Kamu versi Menaker, Pak Hanif Dhakiri

Emang cuman anak muda doang yang ngecover lagu manji? Jangan salah loh, sekelas menteri pun juga ikut ngecover lagu ini. Yaitu dari Pak Hanif Dhakiri sebagai menteri Tenaga Kerja. Cover lagu ini adalah salah satu cara untuk mengusir rasa lelahnya sehabis menjalankan tugas negara.  

A post shared by hanifdhakiri (@hanifdhakiri) on

Itu adalah beberapa #Coversaik dari lagu terbaru Manji “Menunggu Kamu” yang sempat trending. Jadi, apa kamu berminat buat bikin cover juga? jangan lupa kasih hashtag #Coversaik yaa! 😀

By Kezia Maharani

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik

Music Video:

Share