Samsara, Band Indie Pop Dari Pekanbaru Yang Akan Merilis Album Perdananya!

Share

 

Mousaik.com – Samsara, band indie pop Kota Pekanbaru yang terdiri dari Lia (voc/synth), Taufik (guitar), & Elot (drum) sejak 2015 ini akan merilis Album Penuh Perdana pada 2 Desember 2017 mendatang.

Album yang diberi nama ‘ALBUM PERTAMA’ rencananya akan berisi 8 materi lagu yang dikemas dengan nuansa pop 90’s ala-ala Camera Obscura, Belle & Sebastian, dan She & Him.

Seluruh lagu ditulis oleh Elot (drum) lalu di aransmen bersama semua personel Samsara. diantara 8 lagu yang bakal dimasukkan kedalam ‘ALBUM PERTAMA’ akan diisi sebanyak 60% lagu berbahasa inggris dan sisanya berisi lirik dalam bahasa indonesia.

A post shared by SAMSARA (@samsara2015) on

Sebelum Samsara merilis Album dan juga sebagai perkenalan, mereka telah merilis single pertama yang berjudul “Now Fog’s In The Starry Night Sky” dan disusul “Nirama” dalam bentuk Video Lirik. Coba dengarkan lagunya mereka dibawah ini.

Samsara – Now Fog’s In The Starry Night Sky

Lagu “Now Fog’s In The Starry Night Sky” menjadi single pertama Samsara. Mereka mengangkat cerita tentang kisah rumah tangga yang tak dapat berakhir indah. Karena salah satu dari pasangan ini terkena kanker payudara, dan lagu ini Samsara dedikasikan untuk seluruh penderita kanker, khususnya kanker payudara.

Samsara – Nirama

Selanjutnya single kedua “Nirama”, sebuah lirik berbahasa Indonesia yang terinspirasi dari banyak kisah nyata tentang banyak kasus penghilangan aktivis pada sepanjang zaman orde baru. Dari kasus itu berdampak pada hancur dan berakhirnya ‘kisah-kisah’ yang harusnya berakhir bahagia. 

Nama Band ‘Samsara’ diambil dari bahasa sansekerta yang digunakan oleh ajaran hindu / buddha kuno yg berarti lingkaran kehidupan dan kematian. Tapi mereka gak bermaksud serius untuk nama band ini, karena menurut mereka namanya itu enak saat diucap dan mungkin bisa dibilang mudah buat di ingat.

Kalau Lagu-lagunya Samsara sejatinya banyak mengangkat isu-isu sosial tapi dikemas dengan lembut seperti lagu cinta kebanyakan, Jadi tetap mudah diterima oleh telinga banyak orang. Untuk Album perdana, akan dirilis oleh label lokal “Cuma-Cuma Records” dalam bentuk CD yang akan didistribusikan hampir diseluruh kota-kota besar di Indonesia.

Kalau kamu mau mengenal lebih dalam tentang Samsara, kamu bisa ikuti mereka di akun Instagram @samsara2015 atau juga subscribe chanel Youtube “cuma-cuma records”. Dan nantikan perilisan Album Penuh Perdana pada 2 Desember 2017 mendatang!

Baca Juga: Holaspica Merilis Single Keduanya ‘The Dying Sky’ Yang Merupakan Kisah Lanjutan Dari Single Sebelumnya

Musisi Asal Lampung, Holaspica Merilis Single Keduanya 'The Dying Sky'

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik
Share