Harumkan Nama Indonesia, Sandhy Sondoro Bawa Pulang Piala dari Rusia!

Share

Sandhy Sondoro

Solois Indonesia asal Jakarta, Sandhy Sondoro kembali menorehkan prestasi di kancah internasional dan mengharumkan nama Indonesia. Musisi yang mengawali karirnya di Jerman ini baru saja memenangkan penghargaan kategori The Best Foreign Artist dalam ajang The First Ceremony of The International Professional Bravo Music Award yang digelar di Kremlin Palace, Moskow, Rusia pada 10 Maret yang lalu.

Hal ini pertama kali disampaikan pelantun hits “Malam Biru” itu pada akun Instagram pribadi miliknya @sandhysondoro_official.


Selain itu, akun resmi penyelenggara Bravo Music Award @bravopremia juga mengunggah foto Sandhy disertai ucapan selamat dalam bahasa Rusia serta bahasa Inggris dalam foto tersebut.

A post shared by BraVo (@bravopremia) on


Dari atas panggung, Sandhy mengucapkan rasa bangga dan bahagianya telah berhasil meraih salah satu piala dalam penganugerahan musik tersebut. “Terima kasih banyak. Ini adalah suatu kehormatan yang besar bagi saya ada di panggung ini dengan orang-orang terkemuka dan para musikus hebat yang bersatu dalam acara penganugerahan Bravo Awards yang luar biasa,” katanya dikutip Tempo.

Tidak hanya sekedar menghadiri dan menonton acara tersebut, Sandhy Sondoro juga sekaligus mendapat kesempatan untuk menunjukkan aksinya dengan membawakan lagu ciptaannya sendiri “End of The Rainbow”. Tidak sendiri, Sandhy tampil bersama musisi-musisi papan atas dari Rusia, Jepang, Tiongkok, Korea Selatan, dan Kazakhstan.

Baca Juga: Bangga! Lagu Tulus Ini Mengiringi Salah Satu Peserta Di Kejuaraan Ice Skating Eropa

Selain dihadiri musisi dan penyanyi dari berbagai negara, acara ini juga dihadiri musisi papan atas kelas dunia seperti Duran Duran, Zaz, Seal, Europe, dan Eros Ramazzotti. Tak ayal, seluruh hadirin serta musisi-musisi legendaris tersebut juga turut menyaksikan bakat Sandhy serta momen penghargaan tersebut.

Kehadiran Sandhy Sondoro mewakili Indonesia pada ajang tersebut didukung juga dengan hadirnya Duta Besar RI untuk Federasi Rusia dan Belarus, M. Wahid Supriyadi. Bahkan akun Facebook resmi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moskow juga sempat mengunggah momen ketika Sandhy membawakan “End of The Rainbow” sekaligus menerima penghargaan tersebut. Satu lagi prestasi membanggakan dari musisi Indonesia, mari sama-sama berdoa semoga musisi Indonesia lainnya bisa menyusul prestasi Sandhy ya!

By Kezia Maharani

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik

Music Video:

Share