Sayonara JKT48! Sampai Bertemu di Puncak Kesuksesan!

Share

Di akhir bulan Maret kemarin, salah satu anggota JKT48, Melody, dengan umur yang genap 25 tahun, akhirnya harus ‘graduate’ atau lulus dari JKT48. Keputusan Melody untuk ‘graduate’ memang nggak berhubungan dengan batasan umur di JKT48, karena memang nggak ada batasan umur, tapi setelah Haruka yang sebelumnya sudah ‘graduate’, dilansir dari CNN Indonesia, perempuan bernama lengkap Melody Nurramdhani Laksani ini pun juga memutuskan untuk ‘graduate’.


Anggota JKT48 yang sudah bergabung sejak awal sekali JKT48 muncul di industri musik Indonesia di tahun 2011 ini pun ternyata tidak sepenuhnya meninggalkan keluarganya di JKT48, karena akhirnya Melody mendapat gelar sebagai General Manager (GM) dari JKT48. Menjabat sebagai GM, pesan yang diberikan Melody untuk pertama kali langsung buat geger, lho!

“JKT48 bubar!” kata Melody di Theater JKT48, FX, Jakarta Pusat, sebuah kata yang menyakitkan hati para penggemar JKT48 yang kebanyakan para cowok.  Idol grup yang merupakan grup saudari AKB48 yang pertama yang berada di luar Jepang sejak akhir tahun 2011 ini dinyatakan bubar oleh Melody??

Eits, tapi tenang dulu, perkataan JKT48 bubar itu ternyata nggak yang seperti kita kira, kok! Bubar yang dimaksud Melody adalah proyek baru dari JKT48 untuk ‘Reboost’ atau mengulang kembali JKT48 dari awal lagi. Menurut Melody, JKT48 akan memperbaiki semuanya dan memulai kembali dengan pemikiran dan semangat yang baru.

“Sebagai General Manager saya sudah diskusi sama member dan staf, ada banyak pertanyaan. Apakah kamu sudah memberi semangat untuk kehidupan sehari-hari kalian? Apa kamu sudah jadi sosok yang layak didukung? Jawaban untuk semuanya adalah JKT48 Bubar!”, kata Melody, “Ini adalah perasaan yang kami alami, untuk memperbaiki semuanya kita harus mengulang ke perasaan awal, mengulang semuanya dengan pemikiran dan semangat yang baru,” tambah Melody.

Baca Juga: Coba Cek 10 Musisi ini Kuliah Dimana? Mungkin 1 Almamater Sama Kamu!

Hasilnya, sususan anggota JKT48 yang ada sekarang pun dibubarkan, dan dilansir dari Jawa Pos JKT48 akan memiliki bentuk yang baru, format yang baru agar bisa kembali jaya seperti awal kemunculan JKT48 di Indonesia.

Selain format yang baru, JKT48 pun memiliki dua event besar di tahun 2018 ini, yaitu pemilihan member JKT48 atau ‘senbatsu sousenkyo’ dan perayaan anniversary JKT48 yang ke-7, dua event ini pun akan dilakukan secara bersamaan. Karena konsep yang diusung akan ‘idola yang datang untuk menemuimu’, maka dilansir dari Jawa Pos, Melody menjelaskan bahwa event ini akan diadakan di luar Jakarta pada Desember 2018 mendatang.

Wah, kita doakan yang terbaik ya untuk kesuksesan JKT48 kedepannya agar omongan Melody akan JKT48 Bubar itu gak akan pernah terjadi! Kita tunggu gebrakan baru grup idola yang sukses dengan lagu ‘River’ ini!

By Analuna Manullang

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik

Music Video:

Share