Seperti Cerita Algyle, Mungkin Kamu Pernah Temukan ‘Pesona’ Yang Tak Terduga!

Share

Seperti Cerita Algyle, Mungkin Kamu Pernah Temukan 'Pesona' Yang Tak Terduga

Mousaik.com – Algyle merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menuangkan rasa syukur atas talenta yang dimilikinya melalui karya musik. Semua itu adalah bagian dari proses berfikir yang terwujud dalam bentuk kreatifitas.

Mulai bermusik dan belajar piano di usia 4 tahun, Algyle yang lahir pada 18 Desember 1997 ini tumbuh dalam keluarga yang menyukai musik yang secara tidak langsung mempengaruhi bakat dan kemampuannya dalam bermusik.

Selain memiliki vokal yang unik, pemuda multitalenta ini juga piawai memainkan sejumlah instrumen musik, antara lain piano, gitar dan saxophone. Hal ini membuat hampir semua lagu yang dibuatnya diaransemen sendiri.

Setelah merilis single perdananya yang berjudul “Memori Tak Berarti” pada tanggal 21 Mei 2017 lalu, Algyle kembali hadir dengan single terbarunya yang berjudul “Pesona” yang dirilis pada tanggal 25 Oktober 2017.

“Pesona” ditulis dan diaransemen oleh Algyle sendiri. Musisi berusia 19 tahun ini sangat menyukai musik bergenre pop, jazz, dan classic-orchestral sehingga berbagai warna musik tersebut dipadukan dalam single ‘Pesona’ ini.

“Aku suka banget dengerin musik-musik pop, jazz, dan orchestral, dari mulai John Mayer, Jacob Collier sampai musik scoringnya John Williams. Jadi lagu pesona ini aku buat bernuansa pop dengan sedikit sentuhan chord progression jazz terus bagian akhir lagu aku bikin sedikit orchestral” tutur pemuda kelahiran Jakarta tersebut.

Pada lagu ‘Pesona’ ini Algyle ingin menceritakan pengalamannya saat ia merenungi kesendiriannya dan menemukan pesona pada seorang gadis yang sebenarnya jauh berbeda dari impiannya. Tapi entah kenapa justru gadis tersebut selalu hadir dalam pikirannya sehingga pada akhirnya membuat ia jatuh cinta.

A post shared by Algyle Ft (@algyleft) on

“Don’t judge a book by it’s cover. Itu sih yang aku pelajari dari pengalaman ini. Awalnya aku selalu berfikir kalo punya pacar nanti harus yang sesuai dengan segala kriteria yang aku mau. Sampai akhirnya aku menemukan sebuah pesona pada seorang cewek yang sebenarnya jauh beda dari kriteria yang aku mau, dan ternyata  justru disitulah aku menemukan alasan yang dapat membuat aku mencintai apa adanya.”

Pada Music Video lagu “Pesona” yang juga dirilis di youtube pada tanggal 25 Oktober 2017 ini Algyle menggandeng penari tradisional yang diperankan oleh Amanda… dan melibatkan salah satu sanggar teater lokal di kawasan Bandung.

Baca Juga: Sama-Sama Pecinta Pop Folk, Fia Dan Duta Pamungkas Rilis ‘Menjemput Pagi’

Sama-Sama Pecinta Pop Folk, Fia Dan Duta Pamungkas Rilis 'Menjemput Pagi'

“Aku bareng temenku dan sutradara music video ini bikin konsep dimana cerita dalam MV ini melibatkan penari tradisional jalanan. Ini adalah salah satu upaya aku untuk ikut serta melestarikan budaya Indonesia.”

“Aku mau anak-anak muda Indonesia lebih bisa melihat kalo budaya kita itu sebenernya keren banget dan patut dilestarikan.” Tutup Algyle.

Pada single ini, Algyle ingin berbagi cerita mengenai salah satu pengalamannya yang dikemas dalam sebuah lagu dengan konsep easy-listening, dan dengan harapan dapat memberikan warna baru pada dunia musik di Indonesia.

Seperti apa single kedua Algyle yang berjudul ‘Pesona’?? Mari kita simak dibawah ini.. 😀

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik
Share