Synchronize Fest 2017 Resmi Mengumumkan Keseluruhan Line-Up Yang Akan Tampil!

Share

7 september lalu Synchronize Fest 2017 telah resmi Mengumumkan Line-Up terakhir yang akan tampil pada tahun 2017 ini. Ada belasan nama yang diumumkan pada fase akhir line-up ini.

Tambahan musisi pengisi acara adalah Papergangster, Hellcrust, Piston, Feast, Tipe X, Bin Idris, Hello Dangdut Project, Pesta Rap Reunion, OM Pengantar Minum Racun, HiVi, Besokbubar,Voice of Baceprot, Keroncong Tugu Cafrinho, KLA Project Marjinal, Fourtwnty, Steven and Coconutreez, Shadow Puppets Meets Bob Tutupoly, dan yang terakhir adalah Indra Lesmana Keytar Trio.

Lalu tidak hanya sampai disitu, karena Synchronize Festival memberi kejutan tambahan musisi pada tanggal 14 September lalu dengan bergabungnya DeadSquad, Float, Oom Leo Berkaraoke, The Adams, dan Under The Bright Yellow Sun untuk menggenapi susunan penampil. Dan Satu lagi artis yang baru diumumkan tanggal 25 september lalu, Glenn Fredly akan turut mengisi Synchronize Festival 2017.

Sebelumnya festival musik lokal terbesar itu telah mengumumkan puluhan musisi lainnya. dalam 3 fase secara bertahap. Sehingga total musisi yang telah dikonfirmasi adalah sebanyak 95 musisi 101 Musisi/Band (Updated) . Puluhan musisi itu rencananya akan menghibur penonton Synchronize Festival 2017 yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 hingga 8 Oktober 2017 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dari 3 hari berlangsungnya festival ini, ada penampilan menarik yang tampaknya sayang untuk dilewatkan, ada siapa saja? 

Line-up Day 1 [Check The Rundown]

Pada hari pertama pengunjung akan disuguhkan beberapa penampilan menarik. Yaitu salah satu personil efek rumah kaca, Adrian Yunan yang akan memiliki panggungnya sendiri. Penampilan solo ini karena beberapa waktu yang lalu, pria yang menjadi inspirasi lagu ‘sebelah mata’ ini merilis album solonya, ‘Sintas’. Selain itu ada juga penampilan kolaborasi The Groove dan Maliq & D’Essentials yang melebur menjadi D’Essentials Of Grrove.

Line-up Day 2 [Check The Rundown]

Di hari kedua ini, adanya nama yang cukup telah lama vakum di industri musik Indonesia. Yaitu Steven and Coconutreez yang akan ikut mengisi festival tahunan ini. Penyanyi legenda folk, Ebiet G. Ade juga menjadi bagian musisi yang akan tampil di hari kedua Synchronize Festival 2017.

Line-up Day 3 [Check The Rundown]

Dan di hari terakhir, line-up yang tampil lebih banyak dari hari pertama dan kedua. Penonton yang rindu dengan musik 90an, bisa menyaksikan Base Jam Reunion, Clubeighties, hingga Kla Project, dan acara rencananya akan ditutup oleh penampilan Slank dan Diskopantera.

Update terbaru, Glenn Fredly juga telah mengkonfirmasi akan tampil di hari terakhir Synchronize Festival. Dia akan mengisi Lake Stage jam 23.45

Tentang Synchronize Festival

Efek Rumah Kaca saat tampil di Synchronize Fest 2016 lalu

Synchronize Fest merupakan festival musik multi-genre tahunan berskala nasional yang mengundang puluhan ribu audience untuk merayakan keberagaman jenis musik hidup di lima panggung selama tiga hari, tiga malam, menikmati suguhan 100-an pertunjukan terkurasi dari artis-artis terfavorit dan terbaik tanah air yang datang dari dekade ’70-an, ’80-an, ’90-an hingga 2000-an.

Seluruh genre musik populer bakal ditampilkan di Synchronize Fest . Mulai dari genre pop, R&B, rock & roll, blues, folk, jazz, punk, heavy metal, hiphop, reggae, ska, atau sub-genre hardcore, metalcore, death metal, grindcore, industrial rock, new wave, indie pop, alternative rock/grunge, bossa nova, komedi bahkan hingga dangdut pun akan ikut ditampilkan di pergelaran ini.

Baca Juga: Bondan Prakoso Ditantang Buat Lagu Dalam 1 Hari, Ini Hasilnya!

Bondan Prakoso Ditantang Buat Lagu Dalam 1 Hari

Selain menikmati ratusan pertunjukan musik, Synchronize Fest juga akan menyuguhkan berbagai pengalaman terkurasi lainnya bagi para audience, di antaranya adalah Outdoor Cinema, Art & Merch Market, Records Fair hingga F&B Festival.

Sejarah digelarnya Synchronize Fest sendiri terjadi pada tahun 2000. Berawal dari semangat militan sekelompok anak muda yang mempelopori festival musik elektronik hingga akhirnya sembilan tahun kemudian, pada Februari 2009, berkembang menjadi sebuah festival musik tiga hari yang menampilkan beragam aksi terbaik dari kancah hiburan musik hidup tanah air di Plaza Indonesia Entertainment X’nter, Jakarta.

Saat ini, tiket Synchronize Fest 2017 telah dijual dan bisa didapatkan di situs resmi www.synchronizefestival.com atau loket karcis online sejenis. Tersedia harga tiket yang terbagi dalam tiga kategori sebagai berikut:

Reguler (3 hari)         : Rp 345.000,-
Daily Reguler            : Rp 190.000,-
Daily Early Entry       : Rp 135.000,- (berlaku masuk ke area sebelum pukul 15.00 WIB)

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik

Music Video:

Share