Throwback 10 Lagu Hits Indonesia Tahun 2017 Pilihan Mousaik!

Share

Musik Indonesia tahun ini terus mengalami perkembangan, mulai dari genre, musisi pendatang baru, kolaborasi, sampai dibilang ribuan lagu pada tahun 2017 ini telah tercipta dari buah tangan ratusan musisi Indonesia yang kece!  

Di tambah lagi, pesatnya dunia digital mempermudah setiap musisi buat menyebarkan karyanya lebih lebar. Hingga akhirnya bisa perdengarkan sama banyak pendengar.

Nah, dari sekian banyaknya lagu-lagu yang beredar, akhirnya tereduksilah menjadi puluhan lagu yang benar-benar menjadi hits dan yang paling banyak di dengar para pendengar musik Indonesia.

Dan dari puluhan lagu hits yang beredar di tahun 2017, ada 10 lagu dari hasil karya musisi Indonesia yang menjadi favorit tim redaksi Mousaik tahun ini! Ada siapa dan lagu apa aja ya??  😀

1. Rizky Febian – Cukup Tau

Rizky Febian terus dan terus merilis single yang menjadi hits. Dari tahun 2015 yang merilis ‘Kesempurnaan Cinta’ dan tahun 2016 kemarin lewat ‘Penantian Berharga’. Nah di tahun kali ini lagunya yang berjudul ‘Cukup Tau’ yang terbilang cukup mellow daripada single sebelumnya tetap bisa diterima sama pecinta musik.

Mungkin bagian paling bakal diingat dari lagu ini adalah bagian “tananunu….”nya. 😀 Bisa ditarik kesimpulan, Rizky Febian berhasil membuat sebuah musik yang sederhana tapi terdengar sadis

2. Raisa Feat. Isyana – Anganku Anganmu

Kolaborasi yang gak disangka-sangka terjadi di tahun ini. Yaitu antara Raisa dan Isyana lewat lagu ‘Anganku Anganmu’. Kalau ditanya siapa penyanyi perempuan favorit dari Indonesia, pasti banyak yang menjawab kalau gak Raisa atau gak Isyana.

Sebuah kolaborasi yang akhirnya bisa menyatukan penggemar kedua penyanyi ini! 😀  

3. Payung Teduh – Akad

Hal yang gak di duga datang dari band yang satu ini. Salah satu band alternatif yang berhasil memuncaki pendengar di Indonesia, siapa lagi kalau bukan Payung Teduh!

Google Trends pun menobatkan lagu ini sebagai trending topic ke dua dalam kategori lagu yang dicari selama tahun 2017.

4. Rendy Pandugo – Silver Rain

Rendy Pandugo, musisi dari Indonesia yang berani membawa semua lagunya kedalam bahasa Inggris
Salah satu penyanyi yang menjanjikan di tahun mendatang.

Musiknya berkelas ditambah video klip yang berkualitas, ditambah pada bagian akhir video yang bisa buat viewers menjadi terharu dan merinding.

5. Anji – Bidadari Tak Bersayap

Video klip Bidadari Tak Bersayap ini adalah sekuel dari Dia yang menjadi single pertama Anji. Yang bikin tersentuh dalam video ini Anji memasukkan BISINDO (Bahasa Isyarat Indonesia). Semua model dalam video ini berlatih Bisindo langsung dari Pengajar Tuli yang dihadirkan sebelum dan selama proses produksi.

Video klip ini menyadarkan kita akan suatu hal yang sepelekan. Yaitu agar kita lebih peka terhadap orang yang memiliki kebutuhan khusus.

Baca Juga: Selain Melly Goeslaw dan Iwan Fals, Inilah 12 Lagu Persembahan Khusus Untuk Ibu

Selain Melly Goeslaw dan Iwan Fals, Inilah 12 Lagu Persembahan Khusus Untuk Ibu

6. Dipha Barus Feat. Nadin – All Good

Electronic music pun gak mau kalah mencuri perhatian di tahun 2017. Yang terfavorit adalah All Good dari Dipha Barus dan penyanyi Muda Nadin. Dari lagu ini, nama Nadin pun akhirnya juga ikut terangkat sebagai musisi muda yang patut perhitungkan.

Gak salah kalau Ami Awards 2017 menganugrahkan mereka sebagai Karya Produksi Dance/Electronic Terbaik.

7. Fourtwnty – Zona Nyaman

Di tahun 2017, ada band dari skena indie-pop folk yang berhasil mencuat. yaitu FourtwntyBand ini semakin terangkat berkat lagu ‘Zona Nyaman’ yang juga menjadi soundtrack film Filosofi Kopi 2.

Dari lirik lagu yang ‘menyentil’ itulah, kemungkinan besar banyak orang yang sedang mengalami hal seperti di lagu ini, yaitu terjebak pada Zona Nyaman.

8. Tulus – Tukar Jiwa

Tulus selalu saja bisa membuat sebuah lirik yang cukup dalam, puitis dan berestetika. Judul-judul dalam setiap lagu yang Tulus tawarkan bukan sekedar diambil dari sebagian lirik aja. tapi dari judul itu, Tulus bisa merangkum keseluruhan isi pesan lagunya, salah satunya Tukar Jiwa.

9. HIVI – Remaja

Seperti ‘kodrat’ dari band HIVI! yang selalu ceria dan easy listening. Kita temukan lagi lewat lagu ‘Remaja’ dalam album ‘kereta kencan’. sebuah lagu yang mengangkat kaum remaja. Yang pasti setiap liriknya dialami sama kebanyakan remaja. Dari musik yang easy listening itulah membuat single ini banyak di cover oleh para remaja.

10. Ran Feat. Yura Yunita – melawan dunia

Terakhir ada Ran yang berduet dengan Yura Yunita lewat lagu ‘Melawan Dunia’. Video klip yang mereka buat ketika di penghujung tahun ini membuat. Karena cerita yang diangkat, sangat tepat sama lagu yang dibawa.

Nah itulah 10 lagu hits pilihan Mousaik di tahun 2017. Kalau kamu?? apa lagu favorit kamu di tahun 2017??

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik

Music Video:

Share