Tulus Merilis Video Klip Tukar Jiwa, Sederhana Tapi Berestetika

Share

Mousaik.com – Tulus selalu jenius dalam membuat lirik lagu. Apalagi yang menyangkut tentang kisah percintaan. Gak seperti lagu cinta biasa pada umumnya, Tulus selalu aja bisa memberikan perspektif yang unik dan berbeda dalam setiap musik yang diciptakan.

Jika sebelumnya Tulus pernah merilis “Sepatu” yang dikonotasikan sebagai sepasang sepatu, atau pun lagu seperti “Jangan cintai aku apa adanya” yang membuat pendengar agak berpikir dua kali.

Nah, Kali ini Tulus merilis Tukar Jiwa. Jumat, Tanggal 6 oktober 2017 dipilih Tulus buat merilis single ke 5, sekaligus video klip terbarunya yang diambil dari album ketiga Monokrom.

lagu Tukar Jiwa adalah tentang seseorang pria yang coba meminta wanita yang dia cintai untuk membayangkan dan merasakan ketika berada di posisinya, agar dia tahu bagaimana perasaannya. 

Iya, tepatnya berharap dia merasakan bagaimana dia melihatnya, menyayanginya, dan mengaguminya dari perspektif si pria tersebut.

Mari kita lihat dan dengarkan video musik ‘Tukar Jiwa’ dari Tulus di bawah ini.

Seandainya satu hari bertukar jiwa”
“Kau akan mengerti dan berhenti bertanya-tanya”

Lagu yang agak sendu tapi harusnya gak buat galau. Karena cocok kalau kamu nyanyikan di depan dia to the point, ketika dia belum sadar tentang apa yang sebenarnya lagi kamu rasakan. 🙂  

Untuk musiknya, Tulus yang membuat lirik serta melodinya. Sedangkan chord dan musiknya dibantu oleh Ari Renaldi yang juga selaku produser. lagu ini terasa alunan pop-jazz nya. Walaupun masih condong ke pop dan tidak terlalu jazzy seperti album pertamanya, tapi overall lagu ini sangat easy listening. 

Sebelum video klipnya dirilis, Sebenarnya lagu ini sudah lama dirilis bersamaan dengan album monokrom, lagu ini telah diunggah Tulus ke akun YouTube resminya, musiktulus, sejak tanggal 9 Agustus lalu yang masih dalam bentuk video lirik. Video itu sudah mendapatkan lebih dari 1,2 juta penonton.

Cinematography di setiap video klip pada album Monokrom ini terasa simple namun berkesan. bisa di lihat mulai dari video klip pamit, ruang sendiri, monokrom, manusia kuat dan juga video klip terbarunya ini. Tulus selalu berhasil memukau dan memanjakan viewers di youtube dengan sebuah seni yang indah.

Dalam video klip Tukar Jiwa kali ini, Tulus bekerjasama dengan Davy Linggar sebagai sutradara. Davy Linggar pun sebelumnya juga pernah dilibatkan oleh Tulus untuk menggarap video klip Baru dan Jangan Cintai Aku Apa Adanya. 

Baca Juga: 5 Fakta Unik Tentang Video Klip Terbaru Isyana Sarasvati, Terpesona

5 Fakta Unik Tentang Video Klip Terbaru Isyana Sarasvati, Terpesona

Mungkin video klip Tukar Jiwa bagi kebanyakan orang sulit dimengerti. Dimana hanya menampilkan beberapa footage sederhana di suatu tempat, serta Tulus dan seorang perempuan disana. Tapi rasanya pun cukup nikmat dengan melihat visual yang berestetika ini. 

Bisa disimpulkan, kalau Tulus Gak cuma ingin lagunya saja yang bagus, tapi juga diikuti dengan video musiknya yang berkualitas dan berkelas. Setuju?

Untuk lagunya sendiri kamu juga bisa dengarkan di beberapa digital streaming seperti Spotify, Deezer dan iTunes atau kamu bisa putar langsung dibawah ini.

Listen Tukar Jiwa by Tulus via Spotify

Listen Tukar Jiwa by Tulus via Deezer

Listen Tukar Jiwa by Tulus via iTunes

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik
Share