Wah Gilaa, Coba Rasain Hawa Funk Retro dari Album barunya 70soc!

Share

Coba kamu bayangin kalau jaman 70an lalu dibawa lagi kembali ke jaman sekarang. Dimana analog dipakai lagi dalam keseharian kita dan yang berbau digitalisasi dihapuskan! Nah itulah sekilas cerita di dalam lagu 70sOC yang berjudul “Nongkrong 70”.

Kenal dengan band 70sOC? mereka sebenarnya bukan pemain baru di perindustrian musik tanah air. Band yang membawa kepercayaan Funk Rock ini telah berdiri sejak dua belas tahun yang lalu, Band ini dulunya bernama 70s Orgasm Club, tapi sekarang disingkat menjadi 70sOC. 

Terdiri dari Anto Arief (vokal/gitar), Galant Yurdian (bass/vokal), dan Gantira Sena (drum/vokal). Kalau kamu belum tau band 70soc, Mereka baru saja merilis Album yang berjudul “Electric Love” dengan single pertamanya “Nongkrong 70”.

Lagu ini jelas banget terinspirasi dari bangkitnya ketertarikan kaum muda untuk mengkoleksi hal-hal yang berbau retro. Lagu “Nongkrong 70″ dipilih sebagai singel pertamanya karena menggambarkan perkembangan musikalitas 70sOC hingga saat ini. Kental banget Blues Rocknya, dan Trio ini juga memiliki nuansa funk yang kental!

Yuk nikmati dulu lagunya dibawah ini! Sikaaat…!! 😀

Judul Album “Electric Love” sendiri dipilih karena menggambarkan tema album ini yaitu, sengatan cinta atau getaran rasa kasih. Tema cinta hadir melalui sembilan lagu yang ada di album ini dari cinta untuk pasangan (yang palingmainstream), untuk orang terdekat dan untuk dunia dan bumi kita, hingga penyesalan karena cinta, hal-hal bodoh yang kita lakukan karena cinta serta rasa ketertarikan pada pandangan pertama.

Yang Istimewa di album Electric Love ini adalah warna dan dinamika lagu-lagunya. Dari track pertama kita akan disuguhkan “Angelic Wing Machine” dengan funk tempo yang tinggi , tempo sedang “Electric Popsicle”, funk kalem “Funky Thang”,lalu lagu “Yellow Mellow” kita dibuat Mellow seperti judulnya, semi-disko “Satu Cinta”, hingga rock ugal-ugalan “Shout!” hadir melengkapi album ini.

Dari 9 lagu, ada empat lagu yang berbahasa Indonesia. Diantara “Nongkrong 70” yang menjadi single utama, lalu ada lagu “Lawan” yang berbicara tentang pernyataan sikap, “Satu Cinta” tentang kondisi dunia saat ini, dan terakhir “Plastik Fantastik” tentang hal-hal artifisial dan benda-benda sekali pakai di bumi.

Electric Love ini sudah kamu beli dalam format cakram padat (distribusi Demajors) atau bisa langsung denger melalui beberapa layanan musik streaming seperti Spotify, iTunes, dan Deezer.

Spotify: http://spoti.fi/2lx3pXr
iTunes: http://apple.co/2lrtuJ0
Deezer: http://bit.ly/2lN3okM

Kamu juga bisa coba nikmatin lagu-lagunya dibawah ini via Deezer atau spotify! 🙂

Angelic Wing Machine

   Via Deezer

   Via Spotify

Funky Thang

   Via Deezer

   Via Spotify

Yellow Mellow

   Via Deezer

   Via Spotify

Nongkrong 70

   Via Deezer

   Via Spotify

Lawan

   Via Deezer

   Via Spotify

Satu Cinta

   Via Deezer

   Via Spotify

Electric Popsicle

   Via Deezer

   Via Spotify

Shout!

    Via Deezer

   Via Spotify

Plastik Fantastik

   Via Deezer

   Via Spotify

wuhuu.. Gimana setelah kamu denger lagunya? asik-asik kan?

Semua lagu-lagu diatas gak cuma mereka bertiga yang mengisi, untuk menambah jiwa funk rocknya ada beberapa musisi tambahan yang ikut terlibat diantaranya Brury Effendi (trumpet), Faishal Muhammad Fasya (keyboard/synthesizer), Ayla Adjie (perkusi), Pangestu Bhawana (biola) dan Bonny Buntoro (saksofon)

Gak salah kalau Album Electric Love mendapat banyak pengaruh dari musik ’70-an, terutama funk. Dengan pengaruh Jimi Hendrix, James Brown, Gil Scott-Heron, hingga Benyamin S, serta musik soul/ funk era ’90-an hingga kini seperti Corduroy, Lenny Kravitz, Lettuce dan the Roots!

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik

Music Video:

Share