When You Need To Innovate, You Need Collaborartsound!!

Share

When You Need To Innovate, You Need Collaborartsound!!

Dalam perkembangan kreativitas memunculkan berbagai macam ide, karya, dan suatu bentuk seni yang bervariasi, salah satu bentuk ide baru dari manifestasi kreativitas kami adalah menciptakan suatu acara yang memadukan antara indra pendengaran dengan indra penglihatan berwujud suatu Event bernama “Collaborartsound” yakni mengkolaborasikan antara musik sebagai seni audio (audiotory art) dengan seni visual (visual art) untuk dapat dinikmati oleh para penikmatnya.

Collaboartsound yang diinisiasikan oleh Jendela Arbat Indo Event Organizer dan Createco bertujuan menyatukan seni dari beragam aspek sehingga dapat memvisualisasikan performa band dengan para pelaku seni visual untuk membuat para penikmat seni merasakan alunan nada dan keindahan karya seni visual secara bersamaan.

Collaborartsound Vol.1 yang lalu menampilkan beberapa band-band ternama seperti Brainjuice Parlor featuring Ginda Bestari dan juga komunitas Breaktime Blues Jakarta serta beberapa band registrasi ditambah dengan mistery guest (Gugun dari Gugun Blues Shelter) yang akan meramaikan acara.

Secara teknis, para seniman visual art akan berkolaborasi merespon langsung performa dari band-band tersebut dalam bentuk lukisan, dimana hasil lukisan tersebut akan dipresentasikan dan dipamerkan.

Selain itu, Collaborartsound juga memiliki konten acara tambahan seperti Bazaar Art yang berisikan Merchandise dan produk-produk kreatif yang akan disuguhkan oleh tenant-tenant dalam bazaar. Pada Collaborartsound Vol.2 tentunya akan ada kolaborasi antara para seniman visual art dan para penampil musik, namun Collaborartsound Vol.2 ini akan memiliki lineup artis yang berbeda dari sebelumnya. Salah satu band penampil yang akan tampil adalah Groovader, dan komunitas Breaktime Blues Jakarta.

Baca Juga: Dipha Barus Merilis Single Kolaborasi Hip-Hop Pertamanya!!

Dipha Barus merilis single kolaborasi Hip-Hop pertamanya!!

Dengan diadakannya acara Collaborartsound ini, diharapkan memberikan wawasan, hiburan dan membuka minat para masyarakat sebagai potensi kemajuan budaya serta perindustrian dalam dunia “per-musikan” dan “seni visual” secara bersamaan (berkolaborasi).

Melalui acara Collaborartsound, kami merangkul penikmat seni dan beberapa komunitas-komunitas lainnya untuk meramaikan serta berpartisipasi dalam acara Collaborartsound untuk dapat menikmati suguhan kolaborasi yang memanjakan indra penglihatan dan pendengaran di saat bersamaan.

Untuk info lebih lanjut, kamu bisa cek Instagramnya di @Collaborartsound

Mau terus Update perkembangan Musik Indonesia terkini?

Yuk, Gabung ke Komunitas Mousaik! Daftarkan diri kamu dibawah ini.
Jangan lupa juga untuk ikuti Mousaik di Media Sosial untuk mengikuti terus perkembangan musik Di Indonesia! 
Facebook   :  facebook.com/mousaik.id/
Instagram :  instagram.com/mousaik/
Youtube    :  youtube.com/Mousaik
Line            : @Mousaik

Music Video:

Share